Kepala Sekolah Dasar Negeri 095559 Bangun Nurmaini SPd Pembina Upacara Hari Guru

Sabtu, 25 November 2023

  


Simalungun |  Bandar Meriah News - Murid Sekolah Dasar (SD) No 095559 di Bangun,Kecamatan Gunung Malela,kabupaten Simalungun,memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang ke78 tahun 2023,sekaligus melaksanakan upacara bendera Merah Putih di halaman sekolah ,Sabtu (25/11/2023). 

Kepala Sekolah Dasar Negeri 095559 Bangun Nurmaini SPd sebagai Pembina Upacara didalam Arahan nya kepada seluruh murid-murid agar tetap rajin belajar dan rajin membaca, sekaligus aktif setiap kegiatan di kelasnya masing-masing.

Dalam memperingati Hari Guru yang jatuh pada hari sabtu 25 November 2023 ini, Nurmaini mengajak seluruh murid untuk tetap menghormati guru,murid-murid bisa menambah ilmu pengetahuan yang kelak sangat berguna di masa depan. 

“Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, maka selalu hormati dan sayangilah guru kita, Karena gurulah yang setiap hari di kelas membimbing kita agar kelak menjadi orang yang berguna bagi diri, keluarga, nusa dan bangsa,” ujar Nurmaini  Kepala sekolah (Kepsek). 

Usai upacara bendera di halaman sekolah, murid-murid SDN 095559 Bangun menggelar penampilan dan kreatifitas murid, diantaranya menyanyikan lagu 'Guruku', dan penampilan Baca Puisi Guru yang dibawakan murid kelas nya masing-masing dan,kemudian murid- murid menyalami semua guru kelas dan foto bersama.

“Setiap peringatan hari guru, sebagai ungkapan terima kasih atas ilmu pengetahuan yang telah diajarkan gurunya, dan sementara itu, para guru dan kepala sekolah Nurmaini S,pd.

Mengaku sangat terharu dan senang atas apa yang telah diberikan murid-muridnya seperti membaca puisi untuk guru dan tari-tarian,bernyanyi di Hari Guru tersebut. 

“Sebagai guru kelas, kita berharap murid-murid kita rajin belajar dan terus berprestasi,” ujar kedelapan guru tersebut.(edi)