Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS Didampingi Ketua KPU Langkat Sofian Sitepu Wakapolres Kompol Dr. Hendri Nupia Dinka Barus Laksnakan Pengecekan Lokasi Kesiapan Pelaksanaan Seleksi Sispamkota

Jumat, 06 Oktober 2023


 Langkat | Bandar Meriah News - Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH melaksanakan Giat Pengecekan Lokasi pelaksanaan Sispamkota Dalam Rangka Kesiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Wilkum Polres Langkat bertempat di Kantor KPUD  Kabupaten Langkat Jln. T. Abdoel Azis Kelurahan Kwala Bingei, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat,Jumat(06/10/2023)pkl 15.00 Wib. 

Titik lokasi pengecekan yaitu 1. Kantor KPU Kab. Langkat.2. Gudang Logistik (GOR)

Pengecekan Lokasi dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH dan didampingi oleh Ketua KPU Kab. Langkat Sofian Sitepu,Waka Polres Langkat Kompol Dr. Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK, MM,Kabag Ops AKP Sahrial Sirait ,SH, MH,Kasat Intelkam AKP M. Syarif Ginting, SH,Kasat Sabhara AKP Binsar P Aritonang, S. Sos,Para Komisioner KPU,Kanit I Politik Ipda Hariadi.

Dalam pengecekan lokasi Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH menyarankan  yang rawan adalah surat suara, agar kiranya di jaga dan disimpan dengan baik dan dilakukan pengamanan.Agar kiranya beberapa lokasi yang dianggap penting dan rawan harus dilakukan pengamanan, sehingga tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

"Mulai dari sekarang kami berharap pihak KPU Langkat melakukan koordinasi dengan PLN, terkait listrik, jangan sampai padam atau kosleting di lokasi gudang tempat penyimpanan Logistik," harap Kapolres.

Penyampaian dari Ketua KPU Kab. Langkat Bpk Sopian Sitepu yaitu  Nantinya Surat suara akan di simpan di GOR. Pada pelaksanaan Rapat pleno nantinya akan dilaksanakan di aula akper sebelah kantor KPU Kab. Langkat

 Lokasi Godang Logistik ada 2 titik, di Jln. Perniagaan dan Gedung Olah Raga/GGO. Yang sifatnya alat pendukung kita letakkan di gudang/GOR

Perkiraan awal Januari perlengkapan sudah tiba di langkat. Ada tiga lokasi yang dianggap rawan pada saat Pemilu yaitu 1. Medan.2. Deli Serdang.3. Langkat

Mudah - mudahan pada saat Pemilu Kab. Langkat sitasinya aman dan kondusif.

Adapun skema Sispamako akan melakukan Penyekatan dan pengalihan arus Lalu Lintas untuk Kantor KPU Langkat dilakukan 4 titik Pos Penyekatan/Pengalihan Arus. penempatan Water Canon, Brimob dan Team Medis berada di seputaran Kantor KPU ditempat yang strategis.

Untuk Pengamanan GOR/Penyimpanan Logistik (Surat Suara) tempat lokasi Sortir dan Pelipatan Surat Suara yang akan didistribusikan maupun setelah pelaksanaan coblos dan perhitungan tingkat PPK, dengan Skema Penyekatan dan penempatan Pos serta pengalihan arus sebanyak 4 titik.(ros)