Unit Reskrim Polsek Hinai Berhasil Amankan 2 Orang Laki - Laki Diduga Melakukan Pencurian Mobil Truck Colt Diesel

Senin, 04 September 2023

 


Langkat | Bandar Meriah  News   Unit Reskrim Polsek Hinai,berhasil mengamankan 2 orang laki-laki di duga akan melakukan pencurian mobil Truck dan Colt Diesel,Senin (04/09/2023),sekira pukul 03.30 WIB,di Dusun V DesaTanjung Mulia Kecamatan Hinai,Kabupaten Langkat.

Sutrisno (Pelapor),Lk, (25)Supir, alamat Pasar Sidomulyo Kelurahan Boncah Mahang, Kabupaten Bengkalis, Prov.Riau.Dalam pelaporannya,Pelapor didampingi saksi - saksi :a.Hermansyah alias Mansyah (51), Lk, Wiraswasta, alamat Dusun V Desa Tanjung Mulia,Kec.Hinai Kab.Langkat.b. Umimauli Dian Sari (43),Pr, Ibu rumah tangga, alamat Dusun V Desa Tanjung Mulia Kec.Hinai,Kab.Langkat.

Barang bukti yang ditemukan : 1 unit sepmor Honda Beat BK 3953 AGE,4 buah mata kunci T,1 buah sangkar pembuka kontak truck yang sudah dirusak, 1 unit Truck Colt Diesel jenis Canter Nopol BM 9227 PO berikut STNK.

Adapun Tersangka, diketahui atas nama a. E,B.S (53),Lk, tukang pangkas, alamat Jln.Mesjid Dusun III Karya I Helvetia Gg.Mawar, Kec.Sunggal, Kab.Deli Serdang.b. R.H (35), Lk, buruh bangunan, alamat Jln.Pondok Seng Gg.Rambutan Kec.Medan Helvetia, Kota Medan.

Sebelumnya,pada hari Minggu (04/09/2023) sekira pukul 03.20 WIB, Piket Polsek Hinai mendapatkan informasi oleh warga Desa Baru Pasar VIII Kec.Hinai, bahwasannya warga telah mengamankan 2 orang laki - laki diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), kemudian Piket Personel Polsek Hinai langsung menuju Desa Baru Pasar VIII Kec.Hinai.

Sesampainya di lokasi, Personil Polsek Hinai mendapati 2 orang laki -  laki diduga pelaku Curanmor sudah dalam keadaan posisi tangan pelaku terikat dan dalam keadaan babak belur (disebabkan amuk  massa). 

Kemudian oleh petugas melakukan penggeledahan pada pakaian pelaku,dan dari pakaian salah seorang pelaku ditemukan barang-barang berupa 4 buah mata kunci T yang salah satu mata kunci tersebut melekat di stop kontak kendaraan yang sudah dirusak, 2 buah dompet kecil serta 1 Unit Sepeda Motor Jenis Honda Beat BK 3953 AGE yang digunakan oleh pelaku.

Kemudian personil Polsek Hinai mengamankan 2 orang laki - laki diduga pelaku dan membawa ke Puskesmas Tanjung Beringin dengan menggunakan Mobil Ambulance untuk dilakukan pengobatan/perawatan medis.


Unit Reskrim Polsek hinai melakukan interogasi terhadap kedua laki-laki tersebut dan  menerangkan :bahwa diduga pelaku sebanyak 4 orang dengan mengendarai 2 sepmor akan melakukan aksi Pencurian Mobil Colt Diesel yang terparkir di salah satu doorsmer mobil yang terletak di Dusun V Desa Tanjung Mulia,Kec. Hinai,dengan cara 2 orang pelaku standby di pinggir jalan (sekitar 100 meter dari TKP) dan 1  orang pelaku standby R.H di atas sepmor berjarak sekitar 20 meter dari TKP, sedangkan E.B.S yang membongkar sarang kontak Truck  9227 PO. Namun aksi pelaku di ketahui oleh pemilik truck (Sutrisno)dan juga pemilik doorsmer (Hermansyah), lalu Pelapor dan saksi mengejar pelaku yang saat itu kabur mengunakan sepmor Honda Beat BL 3953 AGE, sedangkan 2  orang temannya juga kabur dengan mengendarai sepmor lainnya.

Dengan berboncengan Kedua pelaku yakni R.H dan E.B.S, kabur ke arah Desa Baru Pasar VIII Kec. Hinai dan menabrak kursi-kursi di tempat warga yang sedang kemalangan, sehingga warga mengamankan kedua pelaku dan diamuk oleh massa. 

Selanjutnya warga mengubungi  Polsek Hinai, kemudian Personil Polsek Hinai datang ke lokasi serta mengamankan kedua diduga pelaku ke Polsek Hinai untuk proses hukum lebih lanjut.(rs)