Suwarmin Partai PPP Menggelar Reses Masa Sidang-lll Tahun Ke IV di Dusun III Desa Tanjung Pasir

Jumat, 08 September 2023


Pangkalan Susu | Bandar Meriah News -
 DPRD Langkat, Suwarmin dari Partai PPP gelar Reses Masa Sidang lll Tahun Ke-lV, Anggaran Tahun 2023 di Dusun lll, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.Sumut hari Jum'at (08/09/2023). 

Adapun kegiatan Reses di akhir tahun ini bertemakan reses sebagai salah satu instrumen untuk memperoleh aspirasi dan konstituen sebagai implementasi didalam proses pembangunan.

Turut hadir dalam Reses, Camat Pangkalan Susu diwakili Kasih Pem,Staf Ahli DPRD, Sekjen PPP Angga, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta warga setempat. 

Pada kesempatan itu, Suwarmin menyampaikan jika Reses merupakan sarana anggota DPRD Langkat dalam menjemput dan menampung segala aspirasi Masyarakat.

“Silahkan sampaikan segala aspirasi bapak dan ibu demi kemajuan pembangunan di Desa. Saya sebagai perpanjangan tangan masyarakat akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan,” ucap Politisi dari Partai PPP ini.

Politisi yang dikenal santun dan ramah ini menegaskan, jika amanah yang saat ini diembannya merupakan titipan Allah SWT.“Bapak Ibu manfaatkan saya, amanah yang saya emban saat ini hanya titipan Allah SWT. Saya akan perjuangkan segala aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Usai sambutan, Reses dilanjutkan dengan tanya jawab dari masyarakat, yang hadir.

Alfianto, salah seorang warga Desa Tanjung Pasir menanyakan terkait bantuan bagi lanjut usia (lansia) di Desanya.

“Pak, apakah memang benar para lansia tidak mendapatkan bantuan. Sebab, selama ini di Desa, lansia sama sekali tidak dapat bantuan dari Pemerintah,” ujarnya.

Menjawab itu, Suwarmin mengatakan agar Pemerintah setempat untuk datang ke kantornya, agar para lansia di Desa tersebut dapat di akomodir.

“Bagi Pemerintah Desa setempat silahkan datang ke kantor, saya akan memanggil Pejabat Dinas Sosial Langkat untuk menangani permasalahan bantuan bagi lansia tersebut,” kata Suwarmin

Sementara itu Renol menyampaikan permohonan perbaikan infrastruktur Jalan yang rusak parah di Kecamatan Pangkalan Susu . Untuk itu, dirinya mewakili Kasih Pem yang hadir memohon agar Suwarmin dapat merealisasikan aspirasi Masyarakat.

Menjawab permintaan Kasih Pem , Suwarmin meminta agar seluruh  masyarakat bersabar. Sebab, APBD Langkat tidak dapat menampung seluruh pembangunan di Kabupaten Langkat, khususnya di Kecamatan Pangkalan Susu.

“Mengingat APBD kita terbatas, mohon bapak ibu bersabar. Nantinya, mana pembangunan yang menurut masyarakat urgen akan menjadi prioritas usulan saya di paripurna,” jelasnya.

Usai reses, Suwarmin menyerahkan bantuan duaratus sembako kepada warga. Senyum bahagia terlihat jelas di raut wajah warga yang menerima bantuan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan biaya kebutuhan pokok keluarga bapak dan ibu,” pungkasnya,dan acara di tutup mendengar kan ustadz membembacakan doa. (ros)