Titi Dermaga TPI Perikananan Kelurahan Brandan Timur Roboh Menyebabkan Orang Terluka

Rabu, 02 Agustus 2023

 


Langkat | Bandar Meriah News - Robohnya titi dermaga TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Kelurahan Brandan Timur,Kecamatan Babalan,Kabupaten Langkat atau tepatnya di samping Kantor Sat Pol Airud Polres Langkat, Rabu (02/08/2023),sekira pukul 19.15 WIB,menelan korban luka - luka sebanyak 5 orang.

Adapun korban luka - luka dalam peristiwa robohnya Titi dermaga TPI Perikanan  tersebut, diantaranya: 

1.Bunga Nur Aisyah (18) Pr,pelajar,warga Dusun I Titi hitam Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Mengalami luka :Lecet di kaki ,sama paha kiri memar 

2.Anisa Ovilia (23)Pr, mahasiswa,Islam,lingkungan Suka Jadi Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan kabupaten Langkat.Mengalami luka :jempol dan telunjuk tangan kiri koyak kaki sebelah kiri luka.

3.Nadrah Sandora Nst (23), pr,belum bekerja,Islam,Jln. Kalimantan,Gg Sekolah Muhammadiyahh Kelurahan Brandan Timur Baru Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.Mengalami luka :kaki memar sebelah kanan, luka lecet kaki sebelah kiri.

4.Natalia Br Siregar (30) pr,guru,kristen,warga Simpang Kolam Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat.Mengalami luka :kaki sebelah kanan luka lecet.

5.Nova Uliarta (6) Pr,kristen,pelajar ,warga Jln.Simpang Kolam Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat.Mengalami luka :luka lecet pada badan dan luka lecet pada kaki sebelah kanan.

Sebelumnya,Rabu (02/08/2023)sekira pukul 19.00 WIB, pihak kepolisian ditelfon oleh Personil Sat Pol Airud Polres Langkat, tentang rubuhnya dermaga TPI perikanan Kab. Langkat yang terletak di Kel. Brandan Timur Kec. Babalan Kab. Langkat.

Berdasarkan informasi yang diterima,Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Chandra SH,MH, Kanit reskrim dan Personil Polsek Pkl. Brandan, langsung menuju ke TKP di maksud dan benar bahwasanya ada runtuh sebuah dermaga TPI perikanan Kab.Langkat, yang terletak di Kel. Brandan Timur, Kecamatan Babalan,Kabupaten Langkat.

Pada saat Syafri berada di piket Sat Pol Air,mendengar suara runtuh bangunan, kemudian Syafri lari ke depan untuk melihat  ke arah suara runtuhan dan melihat dermaga TPI Perikanan Kab.Langkat, sudah runtuh.

Kemudian Syafri melihat korban yang terjatuh akibat runtuhan  beserta saksi lainnya langsung turun ke bawah runtuhan bangunan dan menolong korban yang terjatuh akibat runtuhan bangunan di dermaga TPI perikanan kab langkat.

Warga yang berada disekitar lokasi yang melihat runtuhan tersebut,membawa para korban ke RS.Pertamina Pangkalan Brandan untuk di lakukan pertolongan medis.

Selanjutnya Kapolsek P. Brandan AKP Bram Chandra SH,MH,beserta Kanit Reskrim IpdaTomi Elvisa Ginting,SH dan Personil Polsek P. Brandan, langsung menuju ke RS Pertamina P.Brandan,untuk melihat korban yang terkena runtuhan dermaga TPI Perikanan Kab. Langkat yang terletak di Kel. Brandan timur,Kec. Babalan,Kab. Langkat . 

Barang bukti dalam peristiwa runtuhnya Titi dermaga tersebut : Bongkahan batu semen coran yang runtuh, patahan besi cor yang bekarat.(ros)