Polsek Tanjung Pura dan Warga Temukan Mayat Hanyut di Sungai Batang Serangan

Sabtu, 12 Agustus 2023

 


Langkat | Bandar Meriah News - Polsek Tanjung Pura bersama Warga menemukan dan mengevakuasi mayat yang sementara diduga hanyut di Wilkum Polsek Tanjung Pura. 

Adapun mayat tersebut ditemukan di sungai Batang Serangan Dusun II Paluh Nipah, Desa Pematang Cengal, Kec. Tanjung Pura, Sabtu (12/08/2023).

Kapolsek AKP Surahman SH mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Bripka Ratno Ismawan kemudian bersama dengan Kanit Reskrim Iptu Kaspar Napitupulu dan anggota menuju ke tempat lokasi ditemukan mayat dan setelah mendapat keterangan dari para saksi - saksi yang melihat dan warga yang berada disana diketahui bahwa mayat yg mati hanyut bernama Muhammad Ziko (41), Islam, Mocok - mocok, warga Jln. Merdeka Lingkungan VIII kelurahan Pekan Tanjung Pura.

Warga masyarakat yang pertama mengetahui adanya mayat yaitu Evab (30),Lk, nelayan, warga Dusun II Paluh Nipah, Desa Pematang Cengal, Kecamatan Tanjung Pura, Mahyudin (47) Lk, Kadus II Paluh Nipah, warga Dusun II Paluh Nipah, Desa Pematang Cengal, Kecamatan Tanjung Pura.

Pada saat mengevakuasi mayat,Polsek Tanjung pura mengamankan barang barang milik korban berupa Baju korban 1 buah kaos tangan panjang berwarna hijau,Celana Jeans warna biru,1 Unit Hp warna putih,uang tunai pecahan Rp. 50.000,- sebesar Rp. 400.000.

Kemudian barang barang tersebut untuk sementara diamankan di Polsek Tanjung Pura.

Kapolres Langkat AKBP Faisak Rahmat HS SIK SH MH melalui Kasi Humas AKP Yudianto, menerangkan bahwasanya mayat yang ditemukan  pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2023, sekira pukul 09.00 WIB, di Dusun II Paluh Nipah Desa Pematang Cengal yg bernama Muhammad Ziko, yang mana setelah dievakuasi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Tanjung Pura dan kemudian untuk proses Autopsi Mayat langsung  dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut yang nantinya Untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian Korban atas nama Muhammad Ziko.

Diminta kepada pihak Keluarga dan masyarakat untuk bersabar menunggu hasil Autopsinya keluar.

Adapun yang membawa mayat Muhammad Ziko ke RS.Bhayangkara Polda Sumut  oleh Kanit Reskrim Iptu Kaspar Napitupulu dan anggota didampingi oleh pihak keluarga.

Pelaksanaan Evakuasi mayat dan Autopsi berjalan dalam keadaan aman dan Kondusif.(ros)