Kakanwil Kemenagsu Beri Penghargaan Kepada Bupati Labuhanbatu

Kamis, 13 Juli 2023

  


Medan | Bandar Meriah News - Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM memberikan penghargaan kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, atas partisipasinya telah memberikan pelayanan terbaik melalui terobosan nyaman pergi dan pulang bersama moda transportasi Kereta Api dalam pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023. 

Penghargaan tersebut diberikan saat menyambut kepulangan jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter ) 9 Asal Labuhanbatu, Toba, dan Karo di Asrama Haji Medan, Kamis (13/07/2023).

"Terobosan ini pertama kali ada di Indonesia. Kenyamanan dan keamanan jemaah adalah prioritas utama seluruh pihak termasuk PPIH. Alhamdulillah ini terobosan yang luar biasa. Kami berterima kasih kepada Kabupaten  Labuhanbatu yang memberikan pelayanan terbaik untuk kemudahan jemaah,” papar Ahmad Qosbi.

Selanjutnya kita tahu perjalanan dari Labuhanbatu menuju Medan membutuhkan waktu lebih dari 6 jam. Dengan moda transportasi, jemaah lebih cepat dan lebih nyaman. Maka dari itu, apresiasi kami kepada langkah Bupati, harap Ahmad Qosbi

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga  mengatakan selamat datang kepada para jemaah haji dan berharap seluruh jemaah dalam keadaan sehat walafiat dan berjumpa kembali dengan keluarga masing-masing

" Saya berharap agar jemaah menjadi teladan di lingkungan masing-masing sehingga Labuhanbatu meraih keberkahan dan juga menjadi Daerah yang baik, madani, dan religius," harap Bupati .

Selanjutnya Jemaah Haji Labuhanbatu menuju Stasiun Kereta Api Medan dan berangkat ke Rantau Prapat dengan menumpang 10 gerbong relasi VVIP Kereta Api pada pukul 15.00 Wib.

Salah seorang keluarga Jemaah asal Labuhan Batu yang tinggal di Medan panggil saja Ibu Ratna sangat apresiasi kebijakan Bupati Labuhanbatu yang mengantar dan memulangkan jemaah Haji asal Labuhanbatu naik Kereta Api.

"Karena dengan naik Kereta Api lebih nyaman dan tidak macet, bisa sampai tujuan lebih tepat waktu," ujarnya.

Hadir  Kakanmenag Kabupaten Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag, MA, Kakanmenag Karo Dr. H. Mustapid, MA, dan Kakanmenag Tobasa Wanton Naibaho, S.Sos, M.Pd serta Ketua MUI Labuhanbatu Abdul Hamid Zahid.(fit)