Plh Bupati Bener Meriah : Jadikan Momentum Hari Raya Idul Adha untuk Mengasah Kepedulian Sosial

Kamis, 29 Juni 2023

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News -
Plh Bupati Bener Meriah, Armansyah, SE., M.Si, mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum Hari Raya Idul Adha 1444 hijrian untuk mengasah kepedulian sosial terhadap sesama. Hal itu, disampaikan Armansyah dalam pidatonya saat pelaksanaan shalat Idul Adha, Kamis (29/06/2023). 

Plh Bupati Bener Meriah ini, juga berharap aga seluruh masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mengambil hikmah dari teladan Nabi Ibrahim yang rela berkorban penuh kesabaran dan keikhlasan untuk mengharapkan rida Allah SWT. 

”Pengorbanan Nabi Ibrahim dalam momentum hari Idul Adha,  mencerminkan untuk menyembelih sifat-sifat kehewanan, kesombongan dan mementingkan diri sendiri. Mari kita meningkatkan rasa kebersamaan, kesetiakawanan sosial, dan solidaritas antara sesama manusia," ajak Armansyah.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajiban dalam berqurban. "Bagi saudara kami yang  telah memiliki kemampuan ditahun ini, namun belum sempat berkurban, masih memiliki kesempatan hingga 3 hari kedepan,” katanya. 

Disebutkan, momentum Hari Raya Idul Adha menjadi sangat tepat bagi semua untuk mengasah kepedulian sosial terhadap sesama serta untuk membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi segala cobaan hidup. 

"Meningkatkan kepedulian kita yang sudah mampu terhadap saudara-saudara kita yang fakir dan miskin. Khususnya berbagi kepada mereka yang ekonominya lemah ditambah dengan memiliki anak dengan kondisi stunting. Hal ini searah dengan imbauan yang disampaikan Pj Bupati,” ungkapnya. 

Disisi lain, Armansyah menyampaikan, sampai dengan detik ini Pemkab Bener Meriah terus berbenah dalam mengoptimalkan layanan kepada masyarakat, terutama melalui berbagai program dan inovasi-inovasi. 

"Kita sudah mengarahkan agar layanan di seluruh sektor dipermudah, memperhatikan masyarakat yang rentan dan membutuhkan sentuhan. Hal ini, difokuskan pada masyarakat pra-sejahtera, anak stunting gerakan cinta anak yatim guna mempersiapkan generasi Bener Meriah yang lebih baik untuk masa yang akan dating,” pungkasnya. (Diskominfo/Hamdani/ken)