Kapolres Langkat AKBP. Faisal Rahmat Menurunkan Ratusan Personil Mengamankan Sholat Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023


Langkat | Bandar Meriah News -
 Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Hussein Simatupang SIK SH MH,di wakili oleh Kabag ops AKP Sahrial Sirait, SH, MH dan di dampingi. AKP Ferry Apriyandi. SH, MH.Memimpin pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H tahun 2023,"di Lapangan Alun-alun T Amir Hamzah,Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat. 

Sholat Hari Raya Idul Adha Yang di hadiri ribuan umat muslim dari penjuru kota stabat dan sekitarnya, Kamis (29/06/2023).pukul.07.30 wib. 

Untuk menjamin keamanan dan ke khusyukan umat muslim dalam melaksanakan ibadah sholat Idul Adha 1444 H arus lintas si seputaran  alun - alun lapangan T Amir Hamzah, " Kita laksanakan pengamanan terbuka dan tertutup, personil Polres Langkat. 

Plt Bupati Langkat Bpk H. Syah Afandin, SH dalam kata sambutan, "Hari ini kita berhari raya Idul Adha 1444 H dan kemarin ada sebagian saudara saudara kita yang sudah berhari raya dan hal ini saya berharap tidak menjadi polemik di tengah tengah kita umat islam, oleh karena perbedaan jangan menjadi sumber perpecahan.

Kehadiran kita pada pagi hari ini bersamaan dengan kehadiran lebih dari dua juta jamaah haji yang berasal dari berbagai penjuru dunia dimana 365 orang diantaranya merupakan keluarga kita jamaah haji dari Kabupaten Langkat dan kita doakan sekembalinya ke tanah air nanti menjadi Haji Hajjah yang mabrur


Untuk itu pada hari yang agung ini umat islam yang berkemampuan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebagai salah satu wujud ketaatan kepada Allah SWT. "Melalui momentum Idul Adha kita bangun rasa empati dan kepedulian, memupuk semangat berbagi, hidup dalam persatuan dan berbhineka 

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah oleh Imam / Khatib Bpk  Al Ustadz H. Mansyur, S.Ag yang intinya

Puji syukur khadirat Allah SWT sehingga kita diberikan kesehatan dani kesempatan hadir dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha ini Kita semua merasa senang dengan saudara saudara kita yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji 

Sedang bagi kita yang belum punya kemampuan atau tidak mengerjakan haji dibulan ini, maka kita diperintahkan Allah dan rasulnya untuk berqurban sebagai ikhtiar amal untuk mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia. 

Jika kita saat ini dianggap sebagai orang yang sukses maka sebetulnya itu adalah kesuksesan orang tua kita, oleh karena itu bagi kita yang masih hidup orangtuanya jangan sia siakan untuk berbakti kepadanya 

Jika kita belum mampu berqurban pada tahun ini, tak usah gusar tapi sembelihlah sifat sombong dan iri, dengki dalam diri kita dan semoga kita hidup dalam kesalehan, "dan dalam lindungan Allah SWTSWT, ungkapnya. 

Hadir Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, Kapolres Langkat diwakili oleh Kabag Ops AKP Sahrial Sirait, SH,MH,Kapolsek Stabat AKP Ferry Apriyandi, SH,MH,Para Asisten dan Staf Ahli PemKab. Langkat,Anggota DPRD Kab. Langkat Pujianto, SE,Ketua PWI Kab. Langkat Darwis Sinulingga,Pejabat SKPD jajaran Pemkab Langkat,Perwakilan Camat se Kab. Langkat,Tomas, Toga, Toda,Pers TNI, Polri dan ASN. (ros)