Resmikan 68 Kampung Bahari Nusantara, Wapres Berlayar ke Pulau Untung Jawa

Senin, 15 Mei 2023


Jakarta | Bandar Meriah News -
 Mengawali agenda kerja pekan ini, Senin Pagi (15/05/2023), Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan  rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja ke Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu untuk meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Program TNI AL Tahun 2022.

Wapres dijadwalkan berlayar menggunakan Kapal Yudhistira dari Mako Kolinlamil, Jalan Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara menuju Pulau Untung Jawa dengan waktu tempuh ± 1 jam 30 menit.

Pukul 10.00 WIB Wapres tiba di Pulau Untung Jawa, yang akan disambut oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dan Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Erwin Saldedharma.

Usai serangkaian prosesi penyambutan kedatangan yaitu Pengalungan Syal dari Putra-Putri Maritim kepada Wapres dan Persembahan Seni Palang Pintu, Wapres menuju tempat acara yang akan disambut Asisten Operasi KASAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata dan Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Harry Indarto.

Saat meresmikan KBN TNI AL di 68 Satuan Komando Kewilayahan secara serentak, Wapres juga berkesempatan menyapa Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu dan Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue melalui konferensi video.

Usai acara peresmian Program KBN TNI AL, Wapres diagendakan untuk melakukan peninjauan ke klaster pendidikan yang merupakan upaya pembinaan dari TNI AL terhadap masyarakat di wilayah sekitar Pulau Untung Jawa. 

Setelah selesai serangkaian kegiatan di Pulau Untung Jawa, Wapres dijadwalkan kembali berlayar menuju Mako Kolinlamil dengan menggunakan Kapal  yang sama untuk persiapan menghadiri rapat dengan Presiden di Istana Merdeka.

Dalam kunjungan ke Pulau Untung Jawa pagi ini  Wapres didampingi oleh  Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan 

Wawasan Kebangsaan Velix Wanggai, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres  Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, dan Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Azis, serta Staf Khusus Wapres  Arif Rahmansyah Marbun.(SM/AS/RJP - BPMI Setwapres/amir torong/irwan)