Reskrim Polsek Kuala Ungkap dan Bekuk Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Kamis, 25 Mei 2023

 


Langkat| Bandar Meriah  News - 
Kepolisian Sektor Kuala berhasil ungkap dan bekuk  pelaku Pencurian Sepeda motor, Senin (22/05/2023) sekira pukul 14.00 WIB di Lingkungan IV Kelurahan Bela Rakyat,Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Adapun pelaku yang berhasil dibekuk, dikenal atas nama Jeremia Sembiring (34) warga Dusun II Parit Bindu, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Pelaku dibekuk bersama barang bukti, diantaranya : 1 lembar fhoto cophy STNK sepeda motor Honda Verza, nomor rangka MH1KC5112EKO44060 No Pol BK 2215 RAR.

Sebelumnya, Senin (22/05/2023),Jumingan (Pelapor), 62 tahun, warga Lingkungan IV Belarakyat, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat ,sekira pukul 13.45 WIB,lagi berada di rumah di Lingkungan IV Belarakyat, ketika berangkat menggunakan Sepmor Honda Verza warna merah, No Pol BK 2215 RAR, hendak menuju Lingkungan IV Kelurahan Pekan Kuala, untuk Menderes tangan pohon aren, lalu SWT banya disana, Pelapor memarkirkan Sepmor miliknya sekira 20 m dari tempatnya Menderes tangan pohon aren tersebut.

Sekira 15 menit, Pelapor selesai Menderes, lalu sekira pukul 14.00 WIB,Pelapor kembali ke tempat sepeda motor tempat di parkirkan, namun sepmor miliknya sudah tidak ada lagi.

Mengetahui hal ini, Pelapor menuju warung untuk menanyakan sepmor miliknya kepada Mulia Terbit (saksi) dan Sunardi (saksi)dan saksi mengatakan bahwa sepmor miliknya dibawa oleh Mutar dan Jeremia Sembiring, dan saksi sempat menghalanginya,namun kedua orang pelaku langsung tancap gas.

Mengetahui hal ini, Pelapor pulang ke rumahnya untuk mengambil surat - surat sepmor miliknya dan langsung menuju ke kantor Polsek Kuala membuat laporan pengaduan, guna proses hukum lebih lanjut.

Selanjutnya, Kamis (25/05/2023) sekira pukul 15.00 WIB, pada saat pelaku Jeremia Sembiring sedang berada di Kelurahan Bela Rakyat, Unit Reskrim Polsek Kuala langsung melakukan penangkapan  terhadap pelaku dalam perkara pencurian Sepmor.

Pelaku mengaku perbuatannya dan pelaku telah menjual sepmor milik pelapor ke arah Medan dan saat ini masih dalam pencarian petugas.(martin)