Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Pandapotan Naputupulu Daptarkan 50 Bacaleg DPRD Medan di KPU Medan

Sabtu, 13 Mei 2023


Medan | Bandar Meriah News
- Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Pandapotan Naputupulu terlihat bahagia dan mengaku senang ketika memberikan keterangan pers usai pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD PSI ke KPU Jl Kejaksaan Medan, Sabtu (13/05/2023). 

"Ke 50 Bacaleg (Red-PSI) DPRD Medan dinyatakan lolos saat pemberkasan tadi. Kita harapkan tidak ada masalah hingga hari H Pileg," ujar Renville didampingi pengurus lainnya.

Untuk itu, Renville Napitupulu berharap kepada seluruh kader PSI yang ada di Kota Medan, hingga lingkungan supaya bekerja keras sosialisasi kepada masyarakat. "Kita pelayan masyarakat. Serap persoalan dan berikan solusi," pesan  Renville.

Ditambahkan, untuk periode mendatang, PSI akan bekerja keras bergabung dengan masyarakat hingga mendapat 6 kursi di DPRD Medan serta mendapat unsur pimpinan.

Dimana saat ini PSI memiliki kader di DPRD Medan hanya 2 kursi yakni Renville Pandapotan Napitupulu dan Erwin Siahaan. 

Sabelumnya saat pertemuan unsur KPU Medan, Renville menyampaikan terima kasih kepad KPU Medan atas kolaborasi dengan partai. 

PSI mendaftarkan Bacalegnya sebanyak 50 orang dan siap bertarung di Pileg 2024.

"Kami (red-PSI) akan menghasilkan anggota DPRD Medan yang berkualitas dan amanah dan menjalin kebersamaan," ujar Renville yang didampingi sekretari Bukit Tua Silalahi, bendahara M David dan pengurus lainnya.

Kehadiran pengurus PSI Kota Medan diterima Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik didamping komisioner lainnya serta pihak Bawaslu Kota Medan.

Dua Mantan DPRD Medan Masuk Bacaleg  PSI 

Dua mantan anggota DPRD Medan perode 2014-2019 yakni Godfried Lubis dan Paulus Sinulingga kini menjadi kader PSI dan didaftarkan Bacaleg DPRD Medan. 

Kedua Bacaleg yang tidak asing di kalangan dewan yakni Godfried Lubis akan maju dari dapil IV meliputi Kecamatan Medan Kota, Medan Amplas, Medan Denai dan Medan Area dengan kuota 10 kursi.

Sedangkan Paulus Sinulingga akan maju dari dapil V yang meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia dan Medan Selayang dengan 12 kursi. (torong)