Kades Perwakilan Tiga Wilayah Dukung Syah Afandin Maju Pimpin Langkat 2024-2029

Kamis, 11 Mei 2023

  


Langkat | Bandar Meriah News -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi para Camat, Kepala Desa dan Lurah Se- Kabupaten Langkat, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat,Kamis (11/05/2023). 

Mewakili tiga wilayah Kades Se- Kabupaten Langkat yaitu Kades Pulau Kampai Kecamatan Pangkalan Susu, Suratno (Teluk Aru). Kades Pantai Gemi Kecamatan Stabat, Alfin (Langkat Hilir). Kades Pasar VI Kecamatan Sei Bingai , Beni Agus Patria (Langkat Hulu) menyampaikan dukungan kepada H.Syah Afandin SH maju untuk pimpin Kabupaten Langkat di 2024-2029. 

Plt Bupati Langkat pada momentum ini mengajak diri sendiri dan semuanya agar terus belajar menjadi pemimpin yang dicintai masyarakatnya, hadirnya pemimpin yang membuat masyarakat tentram dan nyaman. 

Syah Afandin juga menyatakan bahwa dirinya tidak pernah di dalam hatinya menganggap Kades, Lurah dan Camat sebagai bawahan, akan tetapi  adalah mitra. "Saya mempu bekerja, dan karena lewat kerja keras Bapak Ibu sekalian Alhamdulillah beberapa penghargaan sudah berhasil kita raih," ujarnya. 

Pada kesempatan ini PLT Bupati Langkat juga mengusulkan pemberian bantuan kepada anak anak mahasiswa mahasiswi yang kurang mampu yang berasal dari daerah/desa. Ini sudah di pelajari regulasinya terkait  undang-undang Desa, sudah konsultasi dan dibenarkan memberikan beasiswa dari Dana Desa. 

Salah satu ide yang cukup bagus dari Plt, Bupati Langkat H.Syah Afandin SH  untuk pengentasan pendidikan, karena banyak anak-anak  mahasiswa yang kuliah tapi terbatas dalam membayar uang kuliah. 

Plt Kadis PMD Drs.Basrah Pardomuan menyampaikan bahwa Halal Bihalal dan Silaturahmi Kades, Lurah dan Camat Se-Kabupaten Langkat ini adalah merupakan keinginan yang murni dari Plt Bupati Langkat yang ingin bertemu dan bertatap muka dengan kita semua para punggawa pelayan masyarakat. 

"Karena  kepala desa, lurah dan camat adalah pelayan ujung tombak terdepan pelayan masyarakat," sebutnya. 

Dirinya pun berharap semua Kepala Desa /Lurah dan Camat Se-Kabupaten Langkat terus mendukung tugas, kebijakan dan mendukung visi misi yang ditetapkan oleh pemerintah Langkat.

"Harapanya kebijakan itu untuk bisa Bapak/Ibu terapkan di wilayahnya masing-masing di masa kepemimpinan Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH," jelasnya. 

Di kesempatan itu juga melakukan penyerahan santunan dari APDESI Kabupaten Langkat kapada ahli waris Kepala Desa yang sudah meninggal dunia:Kepala Desa Hinai Kanan Kecamatan Hinai,Kepala Desa Secanggang Kecamatan Secanggang,-Kepala Desa Kuta Gajah Kecamatan Kutambaru. 

Turut hadir Sekda Kab.Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP, Para Asisten Setda Kab.Langkat, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Se-Kabupaten Langkat, Ketua APDESI Kabupaten Langkat, Para Kepala Desa/ Lurah Se- Kabupaten Langkat.(martin/torong)