Anggota DPRD Medan Sukamto Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Kamis, 18 Mei 2023

 


Medan | Bandar Meriah News -
 Anggota DPRD Medan Sukamto SE asal politisi PAN. Pada kesempatan itu Sukamto memberi solusi terkait keluhan masyarakat dan akan ditindaklanjuti ke Pemko Medan.

“Saya sebagai Wakil Rakyat, punya tanggungjawab membantu memfasilitasi ke Pemko Medan guna perbaikan apa saja yang selama ini menjadi masalah ditengah masyarakat,” ujar Sukamto, Kamis (18/05/2023).

Kapan dan dimana saja Sukamto menyebut siap menampung aspirasi warganya. “Kalau ada masalah, sampaikan saja, saya akan memperjuangkannya. Melalui tim saya selaku kader PAN boleh disampaikan juga,” sebutnya.

Ditambahkan Sukamto, Dianya selaku wakil rakyat harus bekerja untuk masyarakat. Maka itu, aspirasi masyarakat perlu ditampung. “Saya ada buka Call center pengaduan. Silahkan hubungi, tim saya akan jemput datang menjumpai Bapak/Ibu ke rumah,” ujar Sukamto yang dikenal politisi santun itu.

Nurhamida Lubis minta perbaikan Jalan Nusa Indah Kelurahan Asam Kumbang. “Tolong pak, fasilitasi percepatan perbaikan Jl Nusa Indah,” pinta Nurhamida.

Menyikapi pertanyaan warga terkait sudah terdaftar DTKS belum dapat bantuan, Rinaldi Sitorus menyampaikan diharap dapat bersabar karena jumlah terbatas masih antri.

Ditambahkan Ridaldi Sitorus, saat ini ada sekitar 180 ribu warga miskin DTKS. Namun yang dapat bantuan pangan hanya 65 ribu dan yang lain mohon bersabar. “Bagi warga yang prasejahterah diminta supaya proaktif,” kata Rinaldi.

Ditambahkan, di Dinsos Medan saat ini juga ada program KUBE Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Maka itu diharapkan masyarakat dapat mrmanfaatkan program tersebut.

Sementara itu terkait BPJS Mandiri yang menunggak, Guru Bala Dewa menjelaskan tidak perlu melunasi tunggakan tetapi semua warga Medan otomatis masuk UHC JKMB. “Tunggakan dikesampingkan untuk masuk program UHC. Yang masuk UHC bagi warga yang memiliki KTP Medan kecuali TNI-Polri dan karyawan swasta aktif,” terang Bala Dewa.(fit)