Tim Gabungan Laksanakan Inspeksi Keselamatan & Angkutan Jalan (Ramp Check)

Rabu, 12 April 2023


 Langkat | Bandar Meriah News - Giat Pelaksanaa Inspeksi Keselamatan dan Angkutan Jalan. (Ramp Chek) dan Kesiapan Survey Prasarana Jalan pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2023 di hari ke 3 (terakhir) Rabu (12/04/2023) pukul 10.00 WIB s/d selesai, di Terminal Pasar X Hinai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Bersama Satlantas Polres Langkat (Kanit Kamsetribcarlantas Ipda Rahman Nst beserta Anggota),Dinas Pehubungan Prov Sumut, Dinas Perhubungan Kab.  Langkat,Kesbangpol Provsu,Dinkes Provsu, Dirjend Kementrian Perhubungan Darat,BNN Kab.  Langkat, PT.  Jasaraharja Cab. Stabat. 

Kapolres Langkat AKBP Rahmat Faisal Husein Simatupang SIK, SH, MH sampaikan hal ini melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, Rabu (12/04/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan tim gabungan diantaranya Pelaksanaan Inspeksi Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan bersama Instansi Terkait Tentang Pengecekan Kelayakan Kendaraan dan juga Surat - Surat Kendaraan serta Kelengkapan lainnya seperti meliputi Pengecekan Lampu, Lampu Tangan, Lampu Rem, Lampu mundur Rem dan Lainnya yang diperiksa Oleh Satlantas Polres Langkat serta dari Dishub Provsu dan Dirjend Perhubungan Darat. 

Selanjutnya melaksanakan Tes Urine Terhadap Supir Bis Baik Supir Bis AKDP dan Supir Bis AKAP di terminal Pasar X Hinai yang dilaksanakan Oleh BNN Kab.Langkat,Melakukan pengecekan Kesehatan terhadap Supir Bis yang dilakukan oleh Dinkes Provsu. 

"Dua Orang Supir  Bis Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) PT. MURNI an. Sdr.  Rs/Rahmat dan CV.  PEMB. SEMESTA an.  Sdr. Dedi Arianto diamankan Pihak BNN Kab.Langkat karena melalui Test Urine Keduanya Positf dan Kendaaran telah diperiksa segala kelengkapan kendaraan dan telah dikembalikan kepada Mandor Angkutan masing masing," paparnya.

Selama pelaksanaan berlangsung situasi dalam keadaan kondusif tanpa ada hambatan.(martin/torong)