Satpol PP Pemkab Langkat Razia Di Bulan Ramadhan

Selasa, 04 April 2023

 


 Langkat | Bandar Meriah  News - Ciptakan situasi kamtibmas selama bulan suci ramadhan dan menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Langkat tentang himbauan bulan suci ramadhan 1444H/ 2023M.

Satpol PP Pemkab Langkat dan Forkopim Kecamatan Stabat (Camat, Kapolsek, Danramil) beserta jajaran menggelar razia di tempat hiburan malam, hotel dan kos kosan di Kawasan Kota Stabat.

Razia tempat hiburan dan hotel malam ini dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kabupaten Langkat, Dameka P Singarimbun, SSTP. Kegiatan ini dimulai dari pukul 21.00 WIB sampai dengan 00.00 WIB, Selasa malam (04/04/2023). 

Razia ini bertujuan untuk menjaga dan menciptakan kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci ramadan 1444 H di Wilayah Kota Stabat. 

"Sasaran dalam razia ini meliputi penyakit masyarakat," ujar Dameka. 

Adapun hasil razia yang dilakukan, ungkap Dameka, tidak ditemukan kejadian yang menonjol, pasalnya pengunjung tempat hiburan malam karouke dan hotel tersebut tampak sepi.

Selanjutnya guna menghormati bulan suci ramadan, maka dihimbau kepada pemilik usaha tempat hiburan Karouke mewajibkan untuk tutup atau dilarang beroperasi, hal itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan. 

Sehingga diharapkan, pengelola tempat hiburan  karaoke maupun hotel tetap menjaga toleransi terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini.(martin)