Ingin Pengelolaan Baitul Mal Optimal, Haili Yoga Minta Pembinaan BPK

Selasa, 04 April 2023

 


Bener Meriah |Bandar Meriah News -Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga berkoordinasi dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh untuk meminta 'petuah' agar pengelolaan dana umat di Baitul Mal lebih optimal. 

"Bukan berarti pengelolaan keuangan Baitul Mal  Bener Meriah selama ini tidak baik, tetapi pembinaan dari BPK RI sangat diperlukan sehingga dana yang dikelola oleh Baitul Mal dapat lebih optimal," kata Pj Bupati Haili Yoga, Selasa (04/04/2023). 

Koordinasi itu dilakukan sebab dalam pekan ini pihaknya akan melantik lima anggota Baitul Mal Bener Meriah. Kelima nama anggota itu telah ditetapkan melalui sidang paripurna oleh DPRK Bener Meriah beberapa waktu yang lalu. 

 "Justru itu agar dana yang dikelola oleh Baitul Mal untuk kemaslahatan umat itu optimal kita berharap ada pembinaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Aceh," jelas Haili Yoga. 

Menurut Haili Yoga, dengan adanya pembinaan dari BPK, para pengambil keputusan di Baitul Mal benar-benar paham terhadap pengelolaan keuangan sehingga bisa lebih akuntabel.  

“Kami ingin mendapat masukan dari BPK RI dalam penerimaan, penyaluran dan akuntabilitas pengelolaan zakat, infak dan sedekah karena saat ini Pemda juga memprioritaskan penanganan kemiskinan ekstrem dari program Baitul Mal,” ungkapnya.(Hamdani/ken )