Giat Patroli Dalam Rangka Antisipasi Genk Motor & Balap Liar di Wilkum Polres Langkat

Minggu, 23 April 2023

  



Langkat |  Bandar Meriah News -
Kegiatan Patroli dalam rangka antisipasi Genk Motor dan Balap Liar di Wilkum Polres Langkat, Minggu (23/04/2023), sekira pukul 00.00 WIB.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad H.S. SIK SH MH, sampaikan hal ini di Stabat melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, Minggu (23/04/2023)

Pada pukul 00.00 WIB sebelum kegiatan Patroli terlebih dahulu dilaksanakan Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Langkat AKP Syahrial Sirait, SH, MH. didampingi Kanit Pidum Iptu Herman F. Sinaga, serta diikuti oleh Personil gabungan Satfung yang terlibat dalam sprint : 

4 (empat) Personil Samapta, 4 (empat) Personil Sat Reskrim, 2 (dua) Personil Sat Intelkam,2 (satu) Personil Sat Narkoba1 (satu) Personil Sie Propam, ujarnya

Adapun arahan Kabag Ops AKP Syahrial Sirait, SH, MH, dalam pelaksanaan apel Terima kasih kepada rekan - rekan yang malam ini telah hadir untuk melaksanakan tugas yang sudah di sprint kan pimpinan kepada kita.Malam ini kita akan melaksanakan tugas mengantisipasi terjadinya balap liar ataupun adanya kelompok Geng Motor yang membuat resah masyarakat khususnya di Kab. Langkat ini.

Selanjutnya Negara jangan kalah dengan segelintir orang - orang yang membuat kerusuhan, Mari kita laksanakan tugas dengan sebaik - baiknya yang telah dipercayakan pimpinan kepada kita.

Kegiatan ini akan terus berlanjut kedepannya dengan kekuatan Personil yang lebih banyak lagi, sehingga daerah kita aman dari Geng motor atau balap liar.Mari kita sama - sama berdo'a semoga malam ini situasi Kab. Langkat dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli tersebut sebagai bentuk Preventif yang bertujuan untuk :  Implementasi Program Bapak Kapolda yang menempatkan Pergelaran anggota khususnya pada malam hari,Memberikan Rasa Aman dan Nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan sudah istirahat sebagai bentuk pelayanan.

Selanjutnya Mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan pada malam hari., Mencegah terjadinya pelanggaran lantas seperti Genk Motor, Balap Liar/kebut - kebutan yang dilakukan oleh para remaja/pemuda. Mencegah terjadinya laka lantas dan kemacetan.

Team Patroli dibagi menjadi 2 (dua) :

- Team I dipimpin oleh Kabag Ops, dengan rute mulai dari Simp. Bupati sampai Jalan Tol Sei Karang.

- Team II dipimpin oleh Kanit Pidum Sat Reskrim dengan rute mulai dari Simp. Bupati sampai Jalan Tol Kwala Bingai (Titi Penceng).

Kendaraan yang digunakan dalam pelaksanaan Patroli Antisipasi Genk Motor dan Balap Liar yaitu : 

- Mobil Patroli Double Cabin Sat Samapta Polres Langkat, tutupnya.

Hasil yang di capai :Tidak ditemukan adanya Balap Liar atau kumpulan - kumpulan pemuda yang diduga kelompok Gank Motor.

Sekira pukul 04:00 WIB kegiatan Patroli telah selesai dilaksanakan berjalan dengan aman dan kondusif.(martin/torong)