Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Brandan Keliling Desa Edukasi Warga Cegah Stunting

Selasa, 04 April 2023

 


Langkat| Bandar Meriah  News - Bhabinkamtibmas melaksanakan keliling ke desa-desa, guna memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warganya untuk selalu menjaga kesehatan anak-anaknya, memenuhi asupan gizi bagi pertumbuhan anak-anaknya.

Selain meningkatkan perekonomian dan menurunkan angka kemiskinan tentunya himbauan dalam rangka menurunkan angka stunting juga dipandang perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satunya peran Bhabinkamtibmas supaya program tersebut berhasil dengan baik.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menyampaikan bahwa Polres Langkat akan selalu mendukung program-program pemerintah di antaranya meningkatkan perekonomian masyarakat menurunkan angka kemiskinan dan juga upaya menurunkan angka stunting yang ada di wilayah hukumnya.

“Iya kami turun ke desa-desa melalui Bhabinkamtibmas memberikan himbauan,edukasi kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, mencukupi asupan gizi untuk pertumbuhan anak-anak khususnya guna pencegahan stunting, ujar Joko Sumpeno.

Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Panhialan Brandan Bripka Agustu Aladdin Sipayung yang melalukan door to door bersama Bhabinsa dan perangkat Desa untuk mendata warganya dalam penanganan stunting di Dusun II Aras Mesin, Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat. Selasa (04/04/2023)

Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara pembina keamanan, ketertiban masyarakat, selain menjalankan tugas pokoknya tentunya juga harus mendukung program-program pemerintah dan selalu melaksanakan sambang ke warganya sambil memberikan himbauan-himbauan dan sosialisasi yang positif

AKP Joko Sumpeno menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas akan selalu aktif melaksanakan sambang ke warga desa binaannya masing-masing selain menjalin silaturahmi ,memberikan himbauan Kamtibmas tetapi juga memberikan edukasi dan sosialisasi yang menjadi prioritas program-program pemerintah.

“Tentunya peran Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dalam rangka penyentuhan memberikan himbauan kepada warganya mensosialisasikan program-program pemerintah supaya dapat berjalan sesuai yang diharapkan, tutup Kasi Humas Polres AKP Joko Sumpeno.(martin/torong)