Wakil Walikota Medan Aulia Rahman : Ciptakan SDM Yang Unggul Untuk Kemajuan & Pembangunan Kota Medan

Senin, 20 Maret 2023

  


Medan | Bandar Meriah News - Saat menghadiri Sosialisasi Rencana Aksi Daerah Kota layak Anak (RAD KLA) Kota Medan Tahun 2022-2026 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Senin (20/03/2023), Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman menekan akan pentingnya kolaborasi dan mendapatkan alur guna menciptakan formula-formula kerja demi mewujudkan pembangunan yang adil dan menjadikan anak bangsa menjadi lebih baik. 

“Ke depan itu sudah menjadi tujuan yang seharusnya kita lakukan sebagai roda penggerak di dalam pemerintahan,” kata Aulia Rachman di hadapan 250 peserta yang terdiri dari perwakilan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan beserta camat dan lurah se-Kota Medan.

Guna mewujudkan hal itu, kata Aulia, harus dimulai dari kepala lingkungan, lurah, camat serta pimpinan perangkat derah untuk berperan aktif membangun itu semua.”Kita harus berkolaborasi untuk membangun sebuah kota, termasuk kota layak anak.  Di samping itu harus diikuti dengan membangun SDM yang baik menuju kota maju,” ungkapnya.

Terkait itu, kata Aulia,  Wali Kota selalu menekankan agar di dalam masa pemerintahanya saat ini harus dapat menciptakan SDM yang unggul  untuk kemajuan dan pembangunan Kota Medan ke depan. Oleh karenanya Aulia mengingatkan, jangan ada lagi kesenjangan sosial, terutama dalam dunia pendidikan.

“Semua anak layak mendapatkan hak yang sama dalam menimba ilmu, sehingga mereka nantinya tidak apatis terhadap  masa depannya,” ujarnya.

Selanjutnya, mantan anggota DPRD Medan ini berharap agar pertemuan yang dilakukan ini dapat  menyampaikan ide-idenya sehingga terbentuk  formula  untuk mendesain  KLA. “Sampaikan semua ide dan kemudian diformulasikan. Setelah itu kita serahkan kepada Bappeda yang mendesainnya,” pesannya. 

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar dalam laporannya menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini guna memperkuat kordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholders secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan dalam melaksanakan kebijakan  program dan kegiatan untuk menjamin hak dan perlindungan anak serta mewujudkan Medan sebagai KLA.

“Dari kegiatan ini kita dapat mengetahui apa saja yang harus dilakukan guna mewujudkan Medan sebagi KLA,” jelas Benny.(syafrizal)