Rombongan Safari Ramadhan Tim 2 Pemkab Langkat Ke Mesjid Nurul Huda Tanjungpura

Kamis, 30 Maret 2023

 


Langkat | Bandar Meriah  News -
 Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH di wakili Sekdakab Langkat Amril S.Sos,M.AP melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Jl.Pulau Banyak Dusun II Desan Baja Kuning, Kecamatan Tanjung Pura, Kamis(30/03/2023).

Sekdakab Langkat dan rombongan sebelum melaksanakan kegiatan safari ramadhan, berbuka puasa di kediaman bapak H.Samsuar yang merupakan pemuka agama di Desan Baja Kuning Kecamatan Tanjung Pura. 

Budi Susanto Ketua BKM Masjid Nurul Huda menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan Kabupaten Langkat. 

"Semoga dengan kedatangan bapak ibu menjadikan ibadah dan membawa berkah bagi kita, terima kasih kepada panitia tim safari ramadhan yang telah menunjuk masjid Nurul Huda sebagai tempat terselenggaranya Safari Ramadhan, dan kami juga memohon maaf atas penyambutan yang kurang berkenan," ujarnya. 

Camat Tanjung Pura M Nawawi  mengatakan  Tim safari ramadhan nantinya membawa bantuan sebesar Rp20 juta untuk kepentingan pembangunan masjid yang di serahkan langsung oleh Sekdakab Langkat Amril, kepada Ketua BKM Nurul Huda.

Selanjutnya Sekdakab Langkat Amril,S.Sos,M.AP  mengajak semuanya agar senantiasa menjadikan Ramadan sebagai Wahana pelatihan pemaksaan diri berperilaku baik yang pada akhirnya menjadi kebiasaan dan kebutuhan agar Allah Tuhan yang maha kuasa selalu dekat.

"Yakinlah bahwa pertolongan Allah akan diberikan kepada orang-orang yang memang mengharapkan pertolongannya, kepasrahan diri kita akan menjadi pribadi kita mengetahui akan betapa lemahnya kita tanpa kekuatan dari Allah  SWT," ujarnya. 

Melalui momen Ramadan ini, Amril menyampaikan beberapa harapan dan pesan agar masyarakat Langkat, termasuk kepada orang-orang yang lulus dalam ujian Ramadhan. 

Luruskan niat semata karena Allah dalam segala aktivitas perbuatan agar semuanya bernilai ibadah, Bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan keluarkan sedekah infaq maupun zakat mal dan zakat fitrah sebagai wujud tanda syukur atas nikmat yang diberikan,Ke depannya sikap hidup untuk lebih mengutamakan kebersamaan.

Selanjutnya Sekdakab Langkat meyerahkan bantuan hibah Plt Bupati Langkat kepada BKM Masjid Nurul Huda sebesar Rp.20.000.000, Sekda juga menyerahkan bingkisan berupa sembako dan sarung kepada tokoh agama dan nazir Masjid Nurul Huda. 

Turut Hadir Ustd.H.Nyak Cut Syahril,MA, Kabag Tapem Suriyanto, S.Sos, Kabag Perekonomian Nuryansyaha Putra, M.Si, Kakan Kemenag di wakili Samarudin Kasi Binmas, Kabid IKP Diskominfo M.Faisal,SE,M.Ikom, Kabid PTAI Diskominfo M.Nas Arif,S.IP, M.AP, Camat Tanjung Pura M.Nawawi,S.STP,M.SP, DPC PAN Tanjung Pura Said Firhad, Ketua BKM Masjid Nurul Huda Budi Susanto, Kades dan Lurah Se Kecamatan Tanjung pura, Toko Agama dan Tokoh Masyarakat.Ke Selesai, Berikan Bantuan Rp20 Juta & Paket Sembako.(torong/martin)