Kapolres Langkat AKBP Faisal R.H.S, SIK, SH, MH Tinjau Pembangunan Jembatan Wampu

Selasa, 28 Maret 2023

 



Langkat | Bandar Meriah News 
- Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK SH, MH, melakukan pengecekan pembangunan Jembatan  Wampu II, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (28/03/2023) Pukul 14.00 WIB. 

Dengan didampingi Waka Polres Langkat Kompol Hendri N.D. BARUS, SH, SIK, Kabagops Polres Langkat AKP Syahrial Sirat, SH, MH, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting, SH dan Jajaran Satuan Lantas Polres Langkat beserta Pengawas dari Balai besar Jalan Nasional Bapak Munawar dan Budiman.

Kapolres Langkat langsung turun ke lokasi melihat progres pembangunan Jembatan Wampu II di Stabat Jalan Lintas Sumatera Medan - Aceh.

Jembatan Wampu ini merupakan jembatan penghubung jalan Nasional Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Aceh, dimana sebelumnya setiap hari-hari besar sering terjadi kemacetan di daerah ini dikarenakan Jembatan Wampu I terlalu sempit dan disetiap sambungan jembatan terdapat  lubang dan bergelombang, sementara volume kendaraan yang melintas saat hari-hari besar cukup tinggi dan laju kendaraan saat berada diatas Jembatan Wampu I jadi  melambat.

Adapun tujuan pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan Pembangunan Jembatan Wampu II dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan arus mudik Lebaran Tahun 2023 ini, sehingga nanti dapat membantu  mobilitas masyarakat yang menggunakan Jembatan Wampu, serta dengan dioprasikannya Jembatan Wampu II ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan.

Selama kunjungan, Kapolres Langkat AKBP Fisal R.H.S, SIK, SH, MH meminta pihak kontraktor dan Unsur terkait untuk memaksimalkan waktu yang ada dan berharap Pemerintah Kabupaten Langkat serta masyarakat sekitar untuk mendukung pembangunan Jembatan Wampu II ini.

Kami juga akan mendukung pembangunan Jembatan ini dengan memerintahkan Anggota Polres Langkat untuk melakukan Patroli di sekitar pembangunan Jembatan, guna mencegah terjadinya Pencurian bahan dan kelengkapan pembangunan Jembatan Wampu II dan antisipasi adanya oknum oknum tertentu yang akan menghalangi pembangunan jembaatan ini, tutur Kapolres Langkat AKBP Faisal R.H.S, SIK, SH, MH.(torong/martin)