Pemko Medan Kembali Gelar Apel Pagi

Senin, 20 Februari 2023

  


Medan | Bandar Meriah News - Setelah terhenti akibat pandemi Covid 19, Pemko Medan kembali menggelar apel pagi di lingkungan Pemko Medan, Senin (20/02/2023). Apel yang berlangsung di halaman tengah Balai Kota Medan ini dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan HM Sofyan. Selain ingin melihat kesiapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan tugas yang akan dijalankan, apel pagi juga sebagai wadah untuk meningkatkan disiplin kerja.

“Apel mengandung maksud dan tujuan yang sangat penting. Tidak hanya melihat kesiapan kita untuk melaksanakan tugas-tugas yang akan dijalankan, apel yang dilakukan ini sebagai upaya peningkatan disiplin, terutama dari segi waktu,” kata Sofyan.

Mantan Kasatpol PP Kota Medan ini selanjutnya mengingatkan, saat ini telah memasuki Minggu ketiga Februari. Oleh karenanya sesuai dengan arahan dan juga harapan yang sangat besar dari Wali Kota, ungkapnya, seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan agar mampu melaksanakan program-program kegiatan dengan sangat baik dan tepat waktu.

Diingatkan Sofyan, orang nomor satu di Pemko Medan ini setiap Minggu melakukan evaluasi melalui zoom meeting dengan seluruh pimpinan perangkat daerah. “Hal ini menunjukkan bahwasannya beliau tidak main-main dengan apa yang telah diterapkan. Sebagai staf yang baik, kita harus meresponnya dengan sungguh-sungguh dan siap melaksanakannya sebagai bentuk loyalitas kepada pimpinan,” ujarnya.

Dihadapan seluruh peserta apel, Sofyan kemudian menyampaikan, Pemko Medan akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kota Medan yang akan berlangsung di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (25/02/2023). Dikatakannya, pelaksanaan festival pemuliaan kitab suci Al Qur’an ini akan berlangsung selama sepekan.

“Mari kita mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ. Sebelum pembukaan yang berlangsung malam hari, paginya akan diisi dengan pawai taaruf. MTQ kali ini merupakan yang pertama dilakukan secara normal pasca pandemi Covid-19,” sebutnya.

Selain sukses dalam penyelenggaraan, Sofyan juga berharap agar MTQ tahun ini sukses dalam prestasi. Diungkapkannya, Kota Medan sudah 6 kali berturut menjuarai MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara. “Mudah-mudahan tahun ini kita kembali menjuarainya. Untuk itu mohon dukungan dan kerjasama semuanya,” pungkasnya.(safrizal)