SPP PTPN 2 Pertahankan Lahan Areal HGU 62 Penara Kebun Lakukan Penjagaan Dilokasi

Senin, 30 Januari 2023


 Tanjung Morawa | Bandar Meriah News - Demi mempertahankan lahan areal HGU 62 penara kebun, sejumlah anggota serikat pekerja perkebunan (SPP) dan karyawan PTPN 2 melakukan pengawasan dan penjagaan dilokasi HGU perkebunan PTPN 2 di Desa Penara Kebun Kec. Tanjung morawa Kabupaten Deli Serdang. 

Senin (30/01/2023) penjagaan dan pengawasan itu dilakukan, guna mempertahankan di areal HGU 62 Penara Kebun dengan anggota SPP yang semakin kian bertambah di lokasi penara kebun dalam serikat pekerja perkebunan PTPN 2.

Hal ini dilakukan pasca Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam menunda eksekusi dalam waktu yang tidak ditentukan terkait dari gugatan Rokani dkk. Sehingga PTPN 2 tidak mau kecolongan, hingga ratusan anggota SPP dikerahkan untuk berjaga di lokasi lahan HGU penara kebun.

Ka. subbag Komunikasi PTPN 2 Rahmat Kurniawan membenarkan jika pihaknya masih terus melakukan penjagaan di areal kebun HGU milik mereka karena mengingat areal tersebut  merupakan HGU aktif.

" Rahmat pun juqa mengaku bangga terhadap semangat kawan - kawan pengurus dan anggota SPP PTPN 2 dalam mempertahankan aset negara". PTPN 2 ada sekitar 18 ribu karyawan tempat mencari nafkahnya dan namun wajar jika para karyawan spontan bereaksi mempertahankan areal HGU. Dan mereka lah yang sebenarnya bang bergelar pahlawan perkebunan yang notabene mempertahankan aset negara," sebut rahmat di areal penara kebun.

Sementara dilokasi penara kebun sejumlah anggota SPP PTPN 2 tertib dalam mematuhi perintah atasan mereka."(R.CHI/torong)