Operasi Pasar Khusus Pengendalian Inflasi Ditiga Kecamatan

Kamis, 12 Januari 2023

 


Redelong | Bandar Meriah News - Dalam rangka pengendalian inflasi di Provinsi Aceh Terutama di Kabupaten Bener Meriah, dilakukan Operasi Pasar Khusus. Operasi pasar kali ini di fokuskan pada ketersediaan beras premium dengan harga Rp. 108 ribu/10 kg atau Rp. 54 ribu/5kg.Kamis(12/01/2023).

Beres premium operasi pasar ini tersedia ditiga pasar Kecamatan Bandar, Bukit, weh Pesam dan Timang Gajah di toko-toko penyalur bertanda khusus “Operasi Pasar Komoditi Beras Premium”.

“Tahap awal ini kita telah menyalurkan Beras premiun di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 2,1 ton” demikian disampaikan Suhadi, Pimpinan Perum Bolog KCP Takengon. “Apabila habis terserap maka kita akan menyalurkan kembali sesuai dengan daya serap pasar” Suhadi menambahkan.

Kadis Perdagangan Bener Meriah melalui Kabid Perdagangan, Syafri Riswandi menyampaikan Operasi pasar khusus ini akan akan berlangsung sampai tanggal 9 Februari 2023. “Kita ingin program operasi pasar ini dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat, khususnya di Kabupaten Bener Meriah” ujar Syafri.

Operasi pasar khusus ini berlangsung atas fasilitasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh bekerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh.(Hamdani/ken)