Legislator Apresiasi Program Merata Pemkot Medan

Jumat, 20 Januari 2023

  


Medan | Bandar Meriah News - Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Paul MA Simanjuntak, mengapresiasi dan mendukung penuh program Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melakukan pembenahan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di Kota Medan.

“Melalui program Medan Rapi Tanpa Kabel (Merata), maka estetika kota akan semakin tertata dan bagus,” kata Paul menjawab wartawan di Medan, Jumat (20/01/2023) menyikapi program Merata yang di lanjutkan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan.

Politisi PDI Perjuangan itu tidak menampik tiang kabel telepon dan internet berdiri semrawut di trotoar. “Kondisi itu tentu sangat mengganggu pengguna jalan dan keindahan kota,” katanya.

Bendahara Fraksi PDI Perjuangan itu berharap, ke depan Kota Medan bebas dari tiang dan kabel di udara, melainkan dalam tanah. “Dengan demikian, Kota Medan akan indah dan tertata bagus,” katanya.

Sebelumnya di kabarkan, pada tahun 2022 Dinas SDABMBK telah melakukan pemindahan kabel dari udara ke bawah tanah di Jalan Sudirman Medan. tahun 2023, program tersebut akan berlanjut ke ruas jalan lainnya di Kota Medan.

“Pada awal pekerjaan, kita rencanakan pembenahan di lakukan di 23 ruas jalan. Setelah mempertimbangkan kerumitan dan proses koordinasi dengan pemilik utilitas, kami optimis pada tahun ini bisa di lakukan di 18 ruas jalan,” sebut Kadis SDABMBK, Topan Obaja Putra Ginting. (fit)