Gubsu Edy Rahmayadi Blusukan Ke SMA N 5 Medan Pantau Persiapan Untuk Revetalisasi Gedung Sekolah

Rabu, 04 Januari 2023

  




Medan | Bandar Meriah News -
 Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H.  Edy Rahmayadi dalam upaya meningkatkan infrastruktur sarana dan prasarana Ruang belajar dan mengajar di Sekolah, sebagai tempat menimba Ilmu di Sumatera Utara (Sumut). 

Dengan harapan kualitas pendidikan di Sumut ini semakin meningkat dan menghasilkan siswa-siswi yang kompoten.

Edy Rahmayadi melakukan blusukan, langsung meninjau ke Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Medan (SMA N 5 Medan), Jalan Pelajar Nomor 17 Medan, Rabu (04/01/2023).

Dari hasil pantauan Wartawan ini, yang juga merupakan Alumnnus SMA N 5 Medan, bahwa Gedung SMA N 5 Medan tersebut, direncanakan  hampir seluruhnya direvitalisasi demi kenyamanan siswa-siswi dalam mengikuti mata pelajaran.

Usai melakukan survey langsung ke seluruh lokasi, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, Setelah kita mensurvey langsung di sekitaran SMA N 5 Medan tadi, hal tersebut saya harapkan, harus segera dikerjakan, karena Gedung Sekolah ini sebagai tempat didik para Siswa-Siswi, untuk dapat mereka merasa nyaman pada waktu belajar" ucap Edy.

Lebih lanjut Edy Rahmayadi mengatakan, Seperti yang sudah saya katakan tadi, bahwa Siswa-Siswi ini, bukan hanya dihajarkan Pengetahuan dan etika nya juga harus dihajarkan. Itu lah dikatakan estetika infrastruktur Pendidikan yang harus kita upayakan.

Untuk itu, kita mintakan, untuk tahap pertama pada Bulan Februari 2023 ini, sudah harus dimulai pekerjaannya, yang dapat selesai dalam dua tahap yang akan datang dan selanjutnya akan diteruskan pada tahap ke dua, yang diharapkan harus selesai secara keseluruhan pada Bulan Juli tahun 2023 ini juga.

Untuk itu saya juga berharap kepada Alumni SMA N 5 Medan ini, untuk ikut tanggungjawab masa-masa pengerjaan Gedung Sekolah ini sampai selesai dengan baik dan layak digunakan, sesuai dengan harapan kita semua. 

Ini lah dituntut kepada para Alumni untuk dapat bertanggungjawab. Jangan jadi para Alumni menjadi sebagai merusak program" pungkas Edy Rahmayadi.

Masih di lokasi yang bersamaan, Kepala SMA N 5 Medan, Suprayitno, S.Pd. M.Si mengatakan, kita merasa sangat berterimakasih sekali, atas kunjungan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi, beserta dengan rombongan, datang berkunjung ke Sekolah yang kita cintai ini, dalam rangka melihat situasi dan kondisi Gedung SMA N 5 Medan yang sebenarnya, untuk dapat direvitalisasi' ucap Suprayitno.

Lebih lanjut Suprayitno mengatakan, Saya mewakili Guru-guru, Pegawai dan seluruh Siswa-Siswi SMA N 5 Medan, sangat berharap agar Gedung Sekolah ini segera dapat dengan cepat  direvitalisasi. Sehingga Gedung SMA N 5 Medan ini menjadi Gedung yang megah dan sebagai Gedung tempat belajar dan mengajar yang nyaman bagi Anak didik kita.

Dalam rencananya, sesuai dengan instruksi dari Pak Gubsu, akan dibangun secara bertahap.

Yang tahap pertama, akan dibangun sebagai tempat belajar mengajar, dengan bangunan di depan didirikan, dua lantai.

Ditambahkannya, Yang tahap awalnya, dalam waktu dekat kami dari pihak Sekolah, akan mensosialisasikan mengadakan Rapat dengan Guru-Guru, untuk menentukan jadwal-jadwal jam belajar Siswa/Siswi kita, agar dalam pelaksanaan belajar mengajar di Sekolah kita ini, dapat berjalan dengan lancar.

Suprayitno menambahkan, Harapan kita kepada yang berkepentingan, untuk ikut dalam penyelesaian pekerjaannya nanti, mari kita bersama-sama melakukan pengawawasan denga jujur dan transparan. Sehingga Pembangunan Gedung ini dapat berdiri dengan seperti yang kita harapkan dengan baik" pungkas Suprayitno.

Selanjutnya, mewakili Penasehat Alumni SMA N 5 Medan Lintas Angkatan, MR Banuara Sianipar, SH. MM. CPHR,. CRA, didampingi Kamal, Drs. Togu Sihite dan Agus Salim Sitepu, Rudy Sihite, Ketua Komita SMA N 5 Medan, Arifin Said Ritonga SH SIK MH mengatakan, kita sangat bersyukur atas kunjungan dari Bapak Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, yang datang mensurvey langsung keadaan Gedung SMA N 5 Medan tadi.

Yang menurut kita, sudah selayanknya lah itu direvitalisasi, karena bangunan yang ada saat ini, merupakan bangunan sejak tahun 60 an" ucap Arifin Said..

Arifin Said lebih lanjut mengatakan, Dengan tegas tadi Pak Gubernur telah mengatakan, agar pembangunan ini disegerakan. Dan dalam pengerjaannya nantinya, harus melibatkan langsung para Alumni SMA N 5 Medan itu sendiri. Sesuai juga seperti yang diamanahkan Gunsu kepada saya.

Karena menurut pendapat dari perkataan Gubernur tadi, yang  mengatakan, dengan mengikut sertakan dalam penyelesaian revitalisasi Gedung Sekolah ini, harus mengikutsertakan Alumni Sekolah itu sendir.

Yang dituntut, agar mau menjaga marwah, untuk berkorban, untuk kebaikan Sekolah yang pernah sebagai tempat menimba ilmu pada saat itu.



Jadi, jauh dari pada hal-hal yang tidak baik. Itu lah yang ditekankan kepada Kepala SMA N 5 Medan dan kepada Alumni SMA N 5 Medan, harus disegerakan pengerjaan revitalisasi Gedung tersebut" pungkas Arifin Ritonga.

Gubsu Edy Rahmayadi tampak hadir, turut didampingi, Kadis Tenaga Kerja Provsu Baharudin Siagian, Kadis Pendidikan Sumut Asren Nasution, Anggota DPRD Sumut Komisi B    Pdt Berkat Laoly, Kepala Dinas Cabang Medan Selatan Zuhri Bintang. (TS/fit)