Dadang Hartanto Resmi Sandang Pangkat Inspektur Jenderal Polisi, Ketua PWI Sumut Bilang Begini

Minggu, 01 Januari 2023

 


Medan | Bandar Meriah News -
 Wakapolda Sumut, Dr. Dadang Hartanto resmi menyandang pangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol). Pangkat Irjen itu diterima Dadang usai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyematkan tanda bintang dua kepada di bahu Dadang Hartanto saat upacara kenaikan pangkat di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang disandang Dadang sesuai surat telegram rahasia (STR) bernomor ST/ 2774 / XII/ Kep 2022, ST/ 2775/XII/Kep 2022, ST/ 2776/ XII/ 2022 dan ST/ 2777/ XII/ 2022 yang dikeluarkan Kapolri tangga 23 Desember 2022.

Selanjutnya, Irjen Dadang Hartanto akan berpindah tugas menjadi Widyaswara Sespim Lemdiklat Polri. 

Terkait keberhasil kenaikan pangkat yang diterima Irjen Dadang, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Farianda Putra Sinik turut memberikan ucapan selamat kepada perwira tinggi religius itu. Farianda juga sebelumnya kenal betul dengan Irjen Dadang saat menjabat Kapolrestabes Medan.

"Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diterima Irjen Dadang Hartanto. Semoga amanah yang diemban dapat menjadikan Irjen Dadang menuju karir polisi yang lebih tinggi lagi, kata Farianda.

Farianda juga mengatakan, sosok Irjen Dadang yang dikenal dekat dengan wartawan bakal dirindukan masyarakat Sumut, khususnya Medan. Karena, kata Farianda, Irjen Dadang merupakan polisi yang dikenal sederhana, rendah hati, ramah, tegas dan suka membantu orang susah. Tak jarang Irjen Dadang mendengar aspirasi masyarakat tentang situasi kamtibmas di Kota Medan, kala itu. Ditambah rutinitas kegiatan Jumat barokah, maghrib mengaji dan sholat subuh berjamaah dengan mengelilingi masjid-masjid yang selalu digalakkan Pati Polri itu 

"Beliau juga polisi dengan karakter low porfile. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Irjen Dadang Hartanto, semua sukses karir, dilancarkan segala urusannya dan balik kembali menjadi Kapolda Sumut," doanya.(fit/panji)