Polda Sumut menggelar Upacara Korps Raport Menjelang Akhir Pergantian Tahun

Sabtu, 31 Desember 2022

 


Medan | Bandar Meriah News -
 Bertempat di lapangan Apel K.S, Tubun  Polda Sumut mengadakan Upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat kepada Personil. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z, Panca Putra S, M.Si dengan Perwira Upacara Kabag Binkar Ro SDM Poldasu AKBP Dr. M. Adenan AS Sik,.SH,. MH  dan Komandan Upacara Kasubbid Penmas Bid  Humas AKBP Dr. H Herwansyah Putra S.H, M.Si, Sabtu(31/12/2022) sekira Pukul. 18.00 wib. 

Hadir dalam Upacara tersebut para PJU Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Rita Panca Putra dan peserta Upacara yang akan naik pangkat yang juga di dampingi istri dan suaminya.

Adapun jumlah personil Polda Sumut yang naik Pangkat terhitung mulai tanggal 01 Januari 2023 adalah : 1.541  personil yang terdiri dari Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan Aparatur sipil Negara ( ASN ). Untuk Perwira menengah naik menjadi pangkat AKBP sebanyak 12 personil ( 11 jalur reguler dan 1 jalur pengabdian ), dari pangkat AKP ke Kompol sebanyak 24 personil ( 23 jalur reguler dan 1 jalur pengabdian ), dari pangkat Inspektur Tk. I ke AKP sebanyak 32 personil ( 30 jalur reguler dan 2 jalur pengabdian ), dari pangkat Inspektur II ke Inspektur I  34 personil dan semua melalui Jalur  reguler dan dari Aiptu ke Ipda 1 personil melalui jalur pengabdian, untuk di level Bintara dari   pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 54 personil, dari pangkat Bripka ke Aipda  sebanyak 37 personil, dari pangkat Brigadir ke Bripka sebanyak 45 personil, dari pangkat Briptu ke Brigadir sebanyak 84 personil, dari Bripda ke Briptu sebanyak 13 personil dan dari Tamtama berpangkat Bharatu ke Bharaka sebanyak 1 Personil semua melalui jalur reguler dan terakhir untuk Aparatur sipil negara ( ASN ) sebanyak 17 personil. Dengan perincian Gol IV ada 2 personil dan ke golongan III ada 15 personil. 1 ( satu ) personil Badan intelejen Daerah Sumatera Utara AKBP ke Kombes Pol An. Kombes Sudung Ferdinand Napitu S.I.K., M.H, mengikuti Upacara laporan kenaikan pangkat di Polda Sumatera Utara. Personil yang di usulkan susulan berjumlah 38 orang telah di setujui dari AS SDM Kapolri. 

Sedangkan Pelaksanaan upacara laporan kenaikan Pangkat di Satwil ( Polres/ta) di laksanakan di hadapan kasatwil masing-masing 

Kapolda Sumut mengucapkan Selamat kepada personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Kapolda berharap momentum naik pangkat setingkat ini menjadi tolak ukur kinerja kita dan selalu menjaga nama baik institusi Polri ini. Ke depan tingkatkan pelayanan kita kepada masyarakat guna menumbuh kembangkan rasa percaya masyarakat Bu kepada kita.

Setelah selesai upacara Kapolda Sumut di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumatera Utara dan para PJU menyalami peserta Upacara yang naik pangkat.(fit/panji)