Motors Indonesia Tampilkan STARGAZER di GIIAS Semarang 2022

Rabu, 23 November 2022

   


Semarang | Bandar Meriah News  -
 Setelah sukses meluncurkan STARGAZER di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2022 lalu di Jakarta serta sambutan hangat pada kedatangan pertamanya di Semarang akhir Agustus lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai STARGAZER, sebagai bintang baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) lewat ajang GIIAS Semarang 2022 yang berlangsung selama 23 - 27 November 2022. STARGAZER memperkenalkan tampilannya yang dinamis, ekspresif, lengkap dengan teknologi inovatif, serta fitur keamanan terkini bagi warga Semarang. STARGAZER juga dirancang secara spesifik sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia, Rabu (23/11/2022). 

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan, “Sebelumnya, STARGAZER telah mendapat sambutan yang luar biasa dari warga Semarang pada kehadirannya Agustus lalu. Kali ini kami menampilkan kembali STARGAZER untuk masyarakat Semarang dalam pameran otomotif GIIAS Semarang 2022. Kami berharap STARGAZER dapat memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga di Semarang. Kami juga menawarkan berbagai program jual dan program purna jual dan inovasi terbaik Hyundai untuk dapat dinikmati masyarakat Semarang dan tentunya masyarakat Jawa Tengah.”

Di GIIAS Semarang 2022, Hyundai menyuguhkan teknologi mobilitas inovatif lewat kehadiran ragam produk, berbagai layanan termasuk test drive, serta area interaktif di booth seluas 203 m2. Berikut merupakan informasi lengkap mengenai pameran Hyundai Motors Indonesia di GIIAS Semarang 2022:

Elemen Terdiri dari 5 unit kendaraan yang ditampilkan

·       1 (satu) unit STARGAZER

·       1 (satu) unit  CRETA

·       1 (satu) unit IONIQ 5

·       1 (satu) unit New PALISADE

·       1 (satu) unit SANTA FE

3 unit kendaraan test-drive

·       2 (dua) unit STARGAZER

·       1 (satu) unit CRETA

2 (dua) area pameran dengan nuansa teknologi dan interaktif

·       myHyundai Indonesia

·       Game interaktif “GIIAS Challenge” untuk pengunjung

Spesifikasi Lengkap Hyundai STARGAZER

Tampilan Eksterior Ekspresif dan Mengesankan

STARGAZER memiliki tipologi konsep kendaraan Sleek One Box sehingga membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristik. Ciri khas diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa STARGAZER diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa. 

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas STARGAZER dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan STARGAZER mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan. Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai STARGAZER dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. STARGAZER memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Lebih lanjut, ground clearance dari Hyundai STARGAZER setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu. 

Interior Lapang dengan Ruang Penyimpanan Praktis

Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior STARGAZER. Dengan konsep ini, STARGAZER memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya. Banyaknya ruang penyimpanan yang praktis membuat ruang kabin jauh lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.  Selain itu, ada One Curve Design pada kendaraan menciptakan lengkungan di langit-langit kendaraan, sehingga menghasilkan headroom dari baris pertama hingga ketiga menjadi jauh lebih lapang. Selain itu, suasana mewah semakin terasa dengan Ambient Mood Lighting***** yang menghiasi interior STARGAZER. 

Di baris pertama atau kursi pengemudi, hadirnya Head Unit Audio Touch Display berukuran 8 inci telah didukung konektivitas pada smartphone. Terdapat juga wireless smartphone charger***** yang dapat membantu mengisi daya pada smartphone pengguna selama perjalanan. Memasuki baris kedua, pengguna STARGAZER akan semakin dimanjakan dengan adanya captain seat***. Pemilihan captain seat menambah kesan kabin yang lebih lega karena adanya ruang kosong pada tengah kabin. Lebih lanjut, keberadaan captain seat lengkap dengan armrest yang memungkinkan penumpang di baris kedua untuk menyandarkan tangan serta melakukan konfigurasi kursi yang dapat diatur maju, mundur, tegak atau bersandar dengan leluasa. STARGAZER juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota. Pada tiga tipe teratas yaitu Trend, Style, dan Prime, penggunaan Rear A/C system dengan EVA-type sebagai bagian dari fitur Full Automatic Temperature Control dapat menghasilkan udara kabin yang dingin untuk penumpang di baris kedua dan ketiga. 

Fitur Keamanan dan Hyundai Smartsense

STARGAZER memiliki fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman. Salah satu fitur yang dimiliki adalah Hill-Start Assist Control (HAC)**** yang dapat mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan.Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)*****, adalah fitur yang dapat membuat mobil melakukan pengereman secara otomatis saat maju ke depan dengan mengenali kendaraan dan pejalan kaki. 

Terdapat juga Lane Keeping Assist (LKA)*****, merupakan fitur yang dapat mengenali jalur termasuk juga tepi jalan di depan saat mengemudi serta saat menggunakan kemudi otomatis yang akan diambil alih agar tidak keluar dari jalur. 

Blind-Spot Collision-Avoidance Assistance (BCA), dapat mencegah mobil bertabrakan dengan kendaraan lain yang berada di titik buta dengan pengereman otomatis ketika mobil akan bergerak dari kondisi parkir. Lane Following Assist (LFA), membantu pengemudi menjaga kendaraan tetap berada di tengah lajur, dengan mengenali dan kendaraan di depan. 

Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), sistem ini dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari kiri dan kanan Ketika posisi transmisi di R, jika ada resiko tubrukan maka pengereman otomatis akan berfungsi. 

Safe Exit Warning (SEW), fitur ini membantu untuk mendeteksi kendaraan di titik buta belakang saat penumpang membuka pintu dan jika ada risiko tubrukan dengan kendaraan lain, maka system akan memperingatkan pengemudi dengan peringatan visual dan suara. 

Driver Attention Warning (DAW)  akan memberi tahu pengemudi mengenai tingkat perhatian berdasarkan pola dan waktu mengemudi. Serta, membantu pengemudi untuk mengemudi dengan aman dengan cara meminta pengemudi untuk beristirahat. 

High Beam Assist (HBA) akan secara otomatis melakukan perubahan antara low beam dan high beam ketika mendeteksi adanya sumber cahaya lain, seperti headlamp kendaraan dari arah berlawanan maupun lampu belakang kendaraan di depan. 

Hyundai Bluelink

Hyundai STARGAZER dilengkapi dengan Hyundai Bluelink***, sebuah Connected Car Service inovatif yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik STARGAZER untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Salah satu alasan Hyundai Bluelink dihadirkan adalah untuk meningkatkan pengalaman dalam berkendara yang aman bagi pengguna STARGAZER, seperti beberapa fitur unggulan dari Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Fitur-fitur unggulan lain dari Hyundai Bluelink juga meliputi Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Hyundai STARGAZER tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Dragon Red Pearl dan Mangrove Brown Pearl. Kemudian STARGAZER juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color dengan tambahan biaya Rp1.500.000 untuk varian Prime dan akan ada tambahan biaya Rp1.000.000 untuk Captain Seat yang tersedia untuk varian Trend, Style, dan Prime. STARGAZER tersedia dalam empat varian yaitu  Active, Trend, Style dan Prime dengan pilihan harga (OTR Semarang):

·       STARGAZER Active MT: IDR 248.000.000,-

·       STARGAZER Active IVT: IDR 260.600.000,-

·       STARGAZER Trend MT: IDR 268.200.000,-

·       STARGAZER Trend IVT: IDR 280.800.000,-

·       STARGAZER Style: IDR 301.300.000,-

·       STARGAZER Prime: IDR 311.750.000,-

Lebih lanjut, untuk memberikan peace of mind kepada pelanggan, Hyundai menyediakan program jaminan pemilik yang menawarkan berbagai manfaat bagi pemilik STARGAZER. Program ini berlaku untuk pelanggan yang melakukan pembelian dari bulan Juli hingga Desember 2022 yang meliputi:

Payment Protection Program*: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus pembiayaan melalui Hyundai Finance.

Customer Protection Program*: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100 Juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

New STARGAZER Replacement Guarantee*: jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil STARGAZER Anda mengalami kerusakan, minimal 75%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.

Resale Value Guarantee*: Hyundai menjamin harga jual kembali mobil STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

 Bagi pelanggan yang membeli STARGAZER dan CRETA, Hyundai juga menyediakan program pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance dan program penawaran menarik selama periode November hingga Desember 2022, antara lain:

Program Pembiayaan Super Ringan untuk STARGAZER:

Paket Bunga Ringan hingga 7 tahun 

Cicilan Smart Deal Paling Terjangkau mulai dari IDR 2.600.000,- per bulan selama 3 tahun

Cuti cicilan hingga 1 tahun 

DP mulai dari IDR 21 juta-an

Program Pembiayaan Super Ringan untuk CRETA: 

Bunga Ringan hingga 7 tahun

Cicilan Smart Deal mulai dari IDR 2.800.000,- per bulan selama 3 tahun

 DP Ringan mulai dari IDR 33 juta-an 

Gratis Asuransi selama 2 tahun khusus pembelian CRETA tipe Style dan Trend berwarna Galaxy Blue dan Glowing Silver

Trade-in Program: 

Khusus pelanggan yang akan membeli unit STARGAZER & CRETA akan mendapat Trade in cashback hingga IDR 10.000.000 bagi customer yang melakukan tukar tambah mobil apapun ke Hyundai STARGAZER atau CRETA di seluruh Dealer

Instagram Content Creator Challenge: 

Kesempatan untuk memenangkan Samsung Galaxy Fold 4, Samsung Galaxy Flip 4, Samsung Galaxy Tab 8 dan banyak hadiah lainnya dengan cara melakukan Test Drive Hyundai STARGAZER atau CRETA dan upload pengalaman serta konten terbaik pada saat sesi test drive

STARGAZER Free Parts & Maintenance – Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu)

Khusus untuk pemesanan STARGAZER dan CRETA di GIIAS Semarang 2022, pelanggan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik (Samsung Flip, Samsung Watch, e-Money, Voucher Bensin, dan Carseat)

Selain program STARGAZER, HMID juga telah menyiapkan berbagai program purna jual lainnya seperti:

Hyundai Call Center selama 24 jam di 0-800-1-878-878

Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (yang mana tercapai lebih dulu)

Gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa)

Gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin khusus untuk pelanggan STARIA)

Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (untuk pelanggan CRETA)

Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)

Gratis 24 jam Emergency Mobile Charging Service (Untuk pelanggan mobil listrik Hyundai) selama masa garansi (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878 & berlaku di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya)

Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)

Garansi Baterai Kendaraan Listrik selama 8 Tahun/160,000 km (untuk pelanggan mobil listrik)

Gratis AC Home Charger dan Biaya Instalasi (untuk setiap pembelian kendaraan listrik Hyundai) 

Gratis portable charger (untuk setiap pembelian kendaraan listrik Hyundai)

 Ikuti juga informasi terkait kegiatan dan produk Hyundai terkini di situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id, atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. (rel/torong)