Bupati Festival Gayo Antara Sarana Edukasi Budaya

Jumat, 04 November 2022


Redelong | Bandar Meriah News -
Plt Sekda Bener Meriah Armansyah, SE, M.Si, Pj Bupati Bener Meriah tegaskan bahwa melestarikan budaya adalah tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

“ Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melestarikan budaya dan adat istiadat yang ada, dimana pada malam ini adalah bentuk cara kita melestarikan budaya Gayo, agar terus dapat diwariskan secara turun-temurun”, sebut Armansyah

Hal tersebut ia sampaikan saat mewakili Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam pembukaan Festival Negeri Antara dan Gayo Art Fest 2022 yang bertempat di lapangan Bale Atu, Kecamatan Bukit,Jumat(04/11/2022).

Selanjutnya dalam kesempatan itu Plt Sekda juga meminta seluruh hadirin untuk menjadikan festival seni budaya ini menjadi sarana edukasi bagi generasi muda, sehingga ia meminta publikasi kepada masyarakat terus digencarkan hingga kegiatan penutupan esok malam.

“ Kita berharap Festival ini dapat dijadikan Sarana Edukasi bagi generasi muda dan anak-anak kita, sehingga harapan kita informasi mengenai kegiatan ini dapat tersampaikan ke masyarakat untuk mendorong pengunjung yang hadir hingga akhir kegiatan esok malam”, pungkas Armansyah.

Plt Sekda juga mengucapkan terima Kasih atas dukungan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pariwisata Provinsi Aceh dan kepada Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, dimana ia beralasan bahwa terlaksananya acara ini di bener meriah tidak terlepas dari peran serta dan kontribusi Pemerintah Aceh dan DPRA.

Turut hadir dalam pembukaan Festival Gayo Antara itu, Anggota DPRK Bener Meriah Darwinsyah, Kasdim 0119 Bener Meriah Mayor Inf. M. Indra, Plt Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP, M.Sc dan Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah, S.STP, M.AP. (Hamdani/ken)