Tindak Lanjut Perintah Kapolri, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung Sidak Ke Polsek Dopar

Kamis, 20 Oktober 2022

 


Simalungun | Bandar Meriah News -
Sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung SH SIK MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Mako Polsek Dolok Pardamean (Dopar) yang terletak di Jalan  Simarjarunjung, Kelurahan Butu Bayu Pane Raja, Kec.  Dolok Pardamean, Kab. Simalungun,  Kamis(20/10/2022) sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolres Simalungun hadir dengan didampingi Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK MH, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono SH, serta Kasat Intelkam IPTU Teguh Raya Putra Sianturi.

Dalam rangka sidak itu, Kapolres menyampaikan seluruh atensi Kapolri yang ditambah dengan penekanan dari Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra, kepada personel Polsek Dolok Pardamean.

AKBP Ronald Fredy C Sipayung pun memberikan bimbingan dan arahan, agar seluruh personil dapat meningkatkan kinerja, menghindari perbuatan yang dapat mencoreng institusi kepolisian, serta meningkatkan solidaritas internal dan eksternal. 

Bukan itu saja, Kapolres juga menekankan untuk tidak bergaya hidup mewah (hedon), serta memperhatikan kondisi kesehatan masing-masing personil, menjaga kehormatan dan wibawa Polri, melakukan tugas dengan baik, jangan melakukan pelanggaran dan berperilaku menyimpang, serta jalin  kebersamaan antar Polsek.

"Saya berharap, agar rekan-rekan dapat senantiasa menjaga diri dan menempatkan diri pola hidup sederhana di lingkungan institusi Polri maupun kehidupan masyarakat. Jika ini dilanggar, akan dikenakan sanksi yang tegas. Dan jangan lupa, mari jalin hubungan dan komunikasi dengan Koramil, kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta hindari benturan yang dapat merusak citra Polri," tutur Kapolres, mengingatkan. (fit/panji)