Putra Putri Karang Taruna Bina Pemuda Desa Tanjung Garbus Kampung Memperingati HUT Karang Taruna ke 62

Senin, 10 Oktober 2022

 


Deli Serdang |Bandar Meriah News- Putra putri karang taruna bina pemuda desa tanjung garbus kampung kec pagar merbau kab Deli Serdang, memperingati HUT karang taruna ke 62 di dusun lll desa tanjung garbus kampung, pada hari Minggu (09/10/2022).

Sangat meriah perayaan HUT karang taruna ke 62 di dusun lll desa tanjung garbus kampung, yang di hadiri oleh ketua perovinsi sumut Dedi Darmawan Milala, dan ketua kabupaten Deli Serdang Zoel Pulungan, ketua kecamatan pagar merbau Abdul sidik, camat pagar merbau Ibnu Hajar, ketua pembina karang taruna bina pemuda desa tanjung garbus kampung kades Hardono, tokoh masyarakat, para okp pemuda Pancasila (PP) ikatan pemuda karya (ipk) Banser Ansor, seluruh elemen masyarakat setempat.

Kedatangan para tamu di sambut oleh tari tempak ciri khas daerah Melayu untuk menyambut tamu kehormatan, dari sanggar tari putra putri karang taruna bina pemuda, yang di pimpin oleh putra Wahyu, selaku ketua karang taruna bina pemuda, di bukan acara oleh ketua panitia pelaksana hari jadi karang taruna ke 62, Pery Irawan Damanik.

.Kata sambutan dari ketua karang taruna bina pemuda putra Wahyu, "selamat datang bapak yang dapat menghadiri peringatan hari jadi karang taruna ke 62 di dusun lll desa tanjung garbus kampung ini, terutama sekali bapak kades Hardono, yang kami cintai, dan ketua kecamatan, selamat bertugas bapak camat yang baru menjabat di kecamatan kita ini, kepada bapak ketua kabupaten DS, kepada bapak ketua perovinsi sumut, semoga karang taruna di sini terus dapat di perhatikan oleh para pimpinan yang dapat hadir di sini" sapanya. 

Kata sambutan dari kades Hardono, "saya bangga dengan putra putri karang taruna bina pemuda, yang sudah dapat perhatian dari pemimpin perovinsi dan kabupaten, kedepannya kami mengharap bukan hanya dari pimpinan karang taruna akan tetapi dari pemerintah daerah terutama terkhusus bapak camat pagar merbau yang baru" pungkasnya.

Camat pagar merbau dalam kata sambutan "selamat hari jadi karang taruna ke 62 semoga tetap solit dalam mendampingi roda pemerintahan baik di daerah maupun di wilayah bahkan pemerintah pusat, karena karang taruna adalah sayap kiri pemerintah, karang taruna adalah anak bungsu pemerintah, siapa yang tidak saya satu sama lain antara anak dengan orang tua" paparnya.

Ketua kabupaten Joel pulangan, "saya berterimakasih dan merasa bangga kepada putra putri karang taruna bina pemuda desa tanjung garbus kampung, yang lelah dapat merayakan hari jadi karang taruna ke 62 ini dengan baik dan sukses, dapat mengundang seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayahnya, ini kan menjadi contoh kepada desa yang lain" ujarnya.

Ketua perovinsi Dedi Darmawan Milala, juga menyampaikan "karang taruna bina pemuda semangat dalam mendampingi roda pemerintahan desanya, ini buktinyata sangat meriahnya dalam merayakan hari jadi karang taruna ke 62, di dusun lll ini, ini dusun terpencil akan tetapi karang taruna bina pemuda tau cara untuk menghidupkan sumberdaya masyarakat sangat luar biasa pak kadesnya" dengan suara lantang dengan penuh semangat.


Dedi Darmawan menambahkan "masyarakat desa tanjung garbus kampung tidak salah pilih seorang pemimpin pemerintahan desanya, hal itu terlihat dari kelestarian lingkungan dan kemajuan desanya, saya melihat putra putri karang tarunanya gigih mendukung pemerintah desa, kepada adik adik ku ini yang di harapkan oleh karang taruna, jadilah anggota karang taruna yang berkualitas jangan jadikan jabatan kalian hanya kuantitas" tegasnya.

Di ujung acara di laksanakan pemotongan nasi tumpeng bersama sama, dan pemberian cendramata lukisan wajah seorang pemimpin perovinsi Dedi Darmawan Milala, di lanjutkan membagikan sembako kepada pakir miskin dan duafa yang ada di desa tersebut, keamanan di siagakan oleh organisasi ke pemudaan seperti pemuda Pancasila, ikatan pemuda karya, Banser Ansor. (Nurdin/raja)