HARAPKAN LULUSAN IAIN JADI DUTA AL-QUR'AN

Sabtu, 15 Oktober 2022

 


Takengon | Bandar Meriah News - Sebanyak 391 wisudawan dan Wisudawati Institut Agama Islam Negeri Takengon mengikuti prosesi wisuda di Gedung olah Seni ( GOS) Takengon (15/10/2022), turut hadir memberikan ucapan selamat Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

Selamat kepada para Peserta Wisuda hari ini, dimana momen ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para orang tua wali, dan ini sangat membanggakan dimana orang tua juga hadir menyaksikan prosesi wisuda ini”, sebut Haili Yoga dalam sambutannya.

Ia juga berharap perjuangan para mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda tidak terhenti atas kelulusan ini.

Wisuda ini bukanlah akhir perjuangan, akan tetapi awal para wisudawan dan wisudawati untuk mengabdikan dirinya untuk membangun diri, keluarga, masyarakat dan Daerah, sehingga proses pembelajaran dilapangan terus berjalan untuk membekali diri menata masa depan”, ucap Pj Bupati Bener Meriah itu penuh harap.

Lanjutnya, kami berharap, dengan adanya Program Penerjemahan Al-qur’an ke dalam bahasa Gayo yang di inisiasi oleh IAIN Takengon, dapat menjadi ladang amal bagi para lulusan IAIN sebagai duta Al-Qur’an yang minimal di keluarga masing-masing, dan harapan kami dapat menjadi duta Al-Qur’an di lingkungan yang lebih luas”, harap Pj Bupati Haili Yoga.

Selain itu, Pj Bupati Bener Meriah juga meminta para lulusan dapat mempersiapkan diri untuk regenerasi yang pasti akan terjadi, baik regenerasi di Pemerintahan, Akademisi dan sektor swasta, sehingga diharapkan terus berkontribusi bagi kemajuan daerah mulai saat ini hingga dimasa yang akan datang.

Prosesi wisuda tersebut langsung di Pimpin Rektor IAIN Takengon, Dr. Zulkarnaen, M.Ag, bersama para wakil rektor, dekan dan civitas akademika IAIN Takengon, sedangkan dari Pemerintah Daerah Bener Meriah, turut hadir Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.AP dan Kadis Perhubungan Abdul Gani. (hamdani)