Walikota Medan Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia

Jumat, 16 September 2022

 


Medan | SNN -Pemko Medan akan memperbaiki seluruh fasilitas olahraga yang ada di Kota Medan, termasuk  aset berupa lapangan yang sering digunakan Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk tempat berlatih. Dengan perbaikan yang dilakukan diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain  sepak bola terbaik sehingga nantinya dapat memperkuat PSMS Medan.

"Tentunya adik-adik semua yang ada di  lapangan ini tentunya ingin main di PSMS Medan kan?" Kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika membuka Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia memperebutkan Piala Wali Kota di Lapangan Sepak Bola  Jalan Rahmat.Budin, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (16/09/2022).

Untuk Lapangan Rengas Pulau yang digunakan untuk menggelar kompetisi ini, kata Bobby Nasution, direncanakan perbaikannya dilakukan tahun depan. Dikatakannya, lapangan ini nantinya akan dibuat bagus sehingga nantinya dapat dipergunakan seluruh SSB yang ada di Kecamatan Medan Marelan untuk tempat berlatih

"Mudah-mudahan anak-anak saya yang berlatih di lapangan ini nantinya akan dilihat pihak PSSI maupun PSMS. Semoga mereka tertarik sehingga mengambil anak-anak di sini untuk memperkuat PSMS atau pun PSSI nantinya," harapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya mengucapkan terima kasih atas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan atas digelarnya kompetisi kelompok usia ini. Kemudian, Bobby minta agar pertandingan final digelar di Stadion Teladan, baik kelompok U17, U15 dan U13 sehingga dapat merasakan bagaimana bermain di stadion besar yang menjadi kebanggaan  warga Kota Medan tersebut.

"Untuk itu anak anak saya semua, nanti selama bertanding harus senantiasa menjaga sportivitas karena yang kita cari di sini untuk mengembangkan diri. Masalah  menang atau kalah, hal itu nomor dua. Sebab, yang penting adalah mengembangkan diri," ungkapnya.

Diingatkan Bobby, setiap kompetisi yang digelar hasil akhirnya adalah terjadinya peningkatan. "Bukan hanya mencapai kemenangan dengan menghalalkan segala, tapi bagaimana meningkatkan kemampuan bermain sepak bola," pesannya.

Sebelumnya, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap dalam laporannya menjelaskan, selain memperingati Hari Olahraga Nasional 2022, tujuan kompetisi ini digelar untuk mengembangkan potensi sekaligus meningkatkan kemampuan serta daya saing antar SSB dalam berbagai event tingkat daerah, provinsi hingga nasional.

Kompetisi berlangsung, jelas Pulungan, mulai 16-25 September. Selain Lapangan Sepakbola Pasar V Rengas Pulau, imbuhnya, kompetisi juga digelar di Lapangan Cadika Pramuka dan Lapangan Hoki Kebun Bunga.

"Total peserta yang mengikuti kompetisi sebanyak 1.575 orang yang berasal dari SSB di Kota Medan. Untuk kelompok U-13 diikuti 24 tim, U-15 (23 tim) dan U-17 (12 tim)," jelas Pulungan seraya menambahkan, kompetisi ini memperebutkan Piala Wali Kota Medan.(fit)

Sumber Berita dari :                 

Instragram : Pemko.Medan  https://instagram.com/pemko.medan?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Facebook   : Pemko Medan  https://www.facebook.com/PemkoMedan