Silaturahmi dengan Ono Niha Hasambua,Musa Rajekshah Berikan Bantuan Ambulans

Jumat, 09 September 2022


Medan | Bandar Meriah  News - 
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara  (Sumut) Musa Rajekshah memberikan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Ono Niha Hasambua (ONH) yang merupakan perkumpulan orang-orang Nias.

Bantuan ini diserahkan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut di Pardede Hall Medan, Jumat (09/09/2022). Dalam acara tersebut, Ijcek berharap silaturahmi dengan ONH dapat berlanjut.

"Senang rasanya bisa bersilaturahmi dengan orang-orang Nias yang ada di dalam Ono Niha Hasambua (ONH). Sesuai namanya, kita menginginkan orang-orang Nias ini bersatu. Apalagi Nias punya potensi besar. Termasuk dari sisi pariwisata," ujar Ijeck.

Hadir dalam acara itu, Ketua Panitia Pdt Berkat Laoli, mewakili tokoh masyarakat Nias Edwar Zega, mewakili tokoh agama Pdt F Zebua, Ketua Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Sumut Soekirman dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengatakan bahwa silaturahmi tersebut jangan disalahartikan dan dipolitisir. Ambulans yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepeduliannya dalam hal kemanusian.

"Kalau ini politik, saya Ketua Partai Golkar. Sudah pasti ini saya berikan atas nama Partai Golkar. Hanya saja  pemberian ini memang panggilan saya," ucapnya.

Ijeck berharap ambulans tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Tetap harus ada penanggungjawabnya agar ambulans tersebut tetap terawat baik. "Dan yang paling penting orang Nias harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai terpecah belah," katanya.

Ketua Panitia Pdt Berkat Laoli mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Saat bertemu Ijeck, ia bercerita bahwa orang Nias yang ada di Medan memang sangat membutuhkan ambulans tersebut.

"Masyatakat Nias sangat berterima kasih atas respons dan perhatian Bapak Wagubsu.  Semoga ini akan menjadi pendorong untuk bapak lebih sukses lagi di masa akan datang," katanya.

Hal yang sama disampaikan perwakilan masyarakat Nias, Edwar Zega. Selain berterima kasih ia juga berharap orang-orang Nias bisa bersatu. "Anggota dewan yang dari Nias ada enam orang. Kami ingin ini juga bersatu," harapnya.(bundo)