Ketua DPR RI Puan Maharani Kunker ke Humbang Hasundutan Sumut

Kamis, 01 September 2022

  


Doloksanggul | Bandar Meriah News -Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Humbang Hasundutan Sumut, Kamis (01/09/2022). Sekitar pukul 14.00 WIB, Ketua DPR RI ini besama rombongan disambut enam ribuan lebih masyarakat di areal pertanian ‘Sopo Marpadot’  Desa Pearung, Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE bersama Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH langsung menyambut kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani bersama rombongan antara lain Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan,  Lasarus S.Sos, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S, MM, Sihar Sitorus, Djarot Saiful Hidayat, Junimart Girsang, Sofyan Tan dan Bob Sitepu.

Turut menyambut rombongan Ketua DPR RI dan rombongan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Anggota DPRD SU Pantur Banjarnahor, Ketua DPD PDIP Provsu Rapidin Simbolon, Anggota Fraksi PDIP Humbang Hasundutan, Ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumbangaol, SH, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Achmad Muhaimin, SIK, MH, Kajari Humbang Hasundutan Antony SH, Dandim 0210/TU, Letkol Inf Hari Sandra, Ketua PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, Sekda Drs. Tonny Sihombong, MIP, para Asisten dan Kepala OPD.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan kedatangannya ke Humbang Hasundutan untuk memberikan bantuan-bantuan. Bantuan ini semoga bermanfaat dan membantu masyarakat disini untuk semakin sejahtera.  Selain itu, kedatangannya dari Jakarta mau mendengar permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat langsung kepada Ibu Puan Maharani antara lain masalah pertanian dimana pupuk terlalu mahal  dan masalah infrastruktur jalan serta Pariwisata.

Puan Maharani menyikapi aspirasi ini bahwa DPR RI berusaha dan memperjuangkan petani untuk tidak susah lagi dalam bertani terutama dalam memperoleh pupuk. Sementara untuk infrastruktur jalan, Puan Maharani menyampaikan bahwa Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE sedang berusaha dan akan dukung.

Sementara itu  Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor menyampaikan terimakasih atas berkenannya Ketua DPR RI Puan Maharani untuk berkunjung ke Kabupaten Humbang Hasundutan dan menyapa masyarakat Humbang Hasundutan. Saat ini Ibu Puan Maharani membawa bantuan ke Kabupaten Humbang Hasundutan yaitu cultivator 20 unit, pompa air 30 unit, handstraktor 50 unit dan hand traktor 20 unit termasuk mesin panen padi 10 unit.

Saat Puan Maharani meninggalkan lokasi acara, dihantar dengan nyayian ‘Ibu Puan Siapa Yang Punya, Yang Punya Kita Semua (Indonesia). Sebelumnya Ketua DPR RI, Puan Maharani besama rombongan melaksanakan pertanaman cabe di areal pertanian Kelompok Tani  Martunas. Acara ini dimeriahkan oleh sanggar tari Tonggi dan artis Dompak Sinaga.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE sebelum kehadiran Puan Maharani, juga memberikan arahan kepada masyarakat dan menyampaikan bahwa kehadiran Ketua DPR RI ke Humbang Hasundtuan merupakan berkat dan karunia untuk Humbang Hasundutan.  Disampaikan juga, bahwa Humbang Hasundtuan merupakan satu-satunya Kabupaten/kota di Sumatera Utara yang pertaniannya surplus.(diskominfo/torong)