Walikota Medan Bobby Nasution Tinjau Korban Kebakaran Belawan, Pastikan Terima Bantuan & Dilayani Dengan Baik

Kamis, 04 Agustus 2022

 


Medan | Bandar Meriah News -
 Ucapan belasungkawa dan duka yang mendalam disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (04/08/2022). Musibah kebakaran yang terjadi menjelang subuh itu menyebabkan 4 orang warga meninggal dunia dan 2 orang warga menjalani perawatan intensif akibat luka bakar yang dialami di RS Prima Husada Cipta Medan Jalan Stasiun Belawan.

"Saya beserta seluruh jajaran Pemko Medan turut berduka dan belasungkawa atas musibah kebakaran ini. Apalagi musibah ini menyebabkan 4 orang warga dalam satu keluarga yang tinggal dalam satu rumah meninggal dunia. Semoga amal ibadah mereka diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo ini tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB. Selain ingin melihat kondisi rumah yang terbakar, Bobby Nasution juga ingin memastikan seluruh warga yang menjadi korban telah mendapatkan bantuan dan dilayani dengan sebaik-baiknya. Wajah suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu langsung  menyiratkan raut sedih dan prihatin saat melihat kondisi sejumlah rumah warga yang telah hangus terbakar tersebut.

Bobby Nasution selanjutnya mendatangi warga yang menjadi korban kebakaran. Selain menenangkan warga yang tertimpa musibah tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga memastikan bantuan yang diberikan Pemko Medan melalui OPD terkait sudah diterima dan telah mendapatkan pelayanan dengan baik.

Setelah itu Bobby mengecek rumah Kepala Lingkungan 8 yang dijadikan posko sementara. Di samping rumah kepling, mushala yang ada di sekitar lokasi kebakaran juga dijadikan posko untuk menampung korban kebakaran lainnya. “Ada juga warga yang menjadi korban kebakaran ditampung di rumah keluarganya,” ungkap Sekcam Medan Belawan Robby Kurniawan.

Umumnya warga yang menjadi korban kebakaran sangat mengharapkan sekali bantuan, sebab peristiwa kebakaran terjadi sangat cepat sehingga tak ada harta benda yang bisa diselamatkan. “Yang tersisa hanya baju yang melekat di badan. Api yang berasal dari rumah Bu Hamidah begitu cepat menyambar. Ditambah lagi tempat ini sangat sempit. Kami sangat mengharapkan bantuan,” ungkap Azis dengan mimik muka sedih dan penuh harap.

Usai melakukan peninjauan, Bobby Nasution menjelaskan, kedatangannya dilakukan untuk memastikan bantuan yang sudah diberikan, baik dari Pemko Medan maupun Kementrian Sosial (Kemensos). Dikatakan Bobby, bantuan Kemensos sudah tiba dan langsung dibagikan kepada warga korban kebakaran.

“Kita pastikan setiap kepala keluarga mengetahui jenis bantuan apa saja yang diberikan. Jangan sampai bantuan yang diterima setiap keluarga berbeda-beda,”  ungkapnya seraya menambahkan bantuan juga telah diberikan kepada warga yang menjadi korban kebakaran seperti makanan, peralatan dapur, peralatan tidur serta peralatan mandi.

Selesai melakukan peninjauan, Bobby Nasution selanjutnya meninjau dua warga  korban kebakaran yang masih dirawat di RS Prima Husada Cipta Medan. Kedua korban masih dirawat di ICU, satu orang mengalami luka bakar 60 persen dan satu orang lagi 30 persen. Selain memberi semangat, Bobby Nasution juga minta kepada pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada kedua korban. Termasuk kepada Kadis Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah yang turut mendampingi agar ikut mengawasi perawatan kedua korban hingga sembuh.(safrizal)