Upacara HUT RI Ke 77 Di Kabupaten Bener Meriah Berjalan Sukses Dan Khidmat

Rabu, 17 Agustus 2022


Bener Meriah | Bandar Meriah News -
Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 Tahun 2022 untuk tingkat Kabupaten Bener Meriah berjalan sukses, lancar dan khidmat. Upacara bendera tersebut dipusatkan di lapangan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Rabu(17/08/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dengan Perwira Upacara Kapten Inf. Jan Suhardi sedangkan  Komandan Upacara adalah Lettu Inf. Vebri Makaminan

Kelancaran dan kesuksesan tersebut ditandai dengan sempurnanya Pengibaran Bendera Merah Putih yang dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan formasi lengkap  di “Bumi Sengeda” tersebut  membuat Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, bangga,  karena seluruh rangkaian kegiatan berjalan dan sesuai dengan jadwal  yang telah ditentukan.

“Dengan suksesnya Upacara Bendera dalam rangka memperingatau HUT Kemerdekaan RI Ke – 77 tahun 2022 di Bener Meriah ini, sudah selayaknya kita berucap  syukur kepada Allah  dan bangga kepada seluruh petugas yang terlibat, karena semuanya telah terlaksanakan dengan sangat baik,” tegas Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

Menurut Drs. Haili Yoga, M.Si, dengan kita mengikuti upacara Kemerdekaan  ini, semua kita masyarakat Kabupaten Bener Meriah sudah dapat melihat, merasakan dan juga jangan lupa untuk mengambil hikmah dari rangkaian kegiatan ini. bagaimana kita bersikap dan berbuat dalam mengisi Kemerdekaan ini, sedangkan untuk generasi muda bagaimana sebaiknya kita  meraih cita-cita dalam mengisi Kemerdekaan ini, ujarnya.

Pj. Bupati Bener Meriah dalam momen yang sangat bermakna ini mengharapkan, mari dengan semangat HUT RI  ke-77 tahun 2022 ini, kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bener Mriah mulai dari kota sampai kepelosok desa, jadikan ini sebagai langkah awal dalam memperbaharui niat dan tekad, meningkatkan semaksimalkan mungkin semua potensi untuk kesejahteraan kita bersama, ajaknya.

Sekedar Informasi, petugas Paskibra  pada upacara penaikan bendera Merah  Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Bener Meriah adalah Nanda Putra seabagai Komandan Pasukan,, penggerek bendera Muhammad Agus, Pengibar Tengah Zulyandi Rizki, Pembentang bendera Ridho Satria dengan Pembawa Baki Nov Filla Juliana.

Sedangkan Komandan regu 1 45 adalah Aris Syahada, Komandan regu II 45 Wandre Atha Wantona, Komandan regu III 45 Fajri Hakiki dan Komandan IV 45 Alhavid Baihaki.

Upacara Penaikan Bendera Merah Putih tersebut diikuto oleh, seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Plt. Sekda ,seluruh Staf Ahli Bupati, Seluruh kepala SKPK/OPD beserta staf, TP-PKK beserta jajaran Pengurus, Pengurus DWP dan anggota, Ketua LVRI beserta anggota,Pimpinan Bank, TNI/Polri, para pelajar dan mahasiswa,Ormas Keagamaan dan Kemasyarakatan dan masyrakat Kabupaten Bener Meriah khususnya yang berdomisili dalam wilayah Kecamatan Bukit. (Diskominfo/hamdani/ken)