Penutupan TMMD Ke 114 Di Kabupaten Aceh Tengah

Rabu, 24 Agustus 2022


Takengon | Bandar Meriah News -
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di kabupaten Aceh Tengah yang dipusatkan di Kecamatan Ketol selama 1 bulan, Rabu (24/08/2022) resmi ditutup. Upacara penutupan kegiatan TMMD ke 114 ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kute Gelime, Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han), didampingi oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Bayu Permana, dan Komandan Kodim (Dandim) 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf. Wasono Handayani. Turut hadir dalam upacara ini unsur Forkopimda Aceh Tengah, Sekda, Staf Ahli Bupati Aceh Tengah, para Camat dan para kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah..

Upacara penutupan kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 di Kabupaten Aceh Tengah mengangkat tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" ini juga diikuti oleh pasukan TNI, Polri, Satpol PP dan WH, Damkar, TRC, Senkom dan para pelajar yang berada di Kecamatan Ketol.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan serah terima hasil pembangunan yang telah diselesaikan melalui kegiatan TMMD ke 114 ini berupa pembukaan jalan di Kampung Kekuyang  dari Dandim 0106/Aceh Tengah selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Shabela menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran TNI dari Kodim 0106/Aceh Tengah sejak awal hingga akhir dengan menghasilkan bukti fisik berupa pembukaan beberapa kilometer ruas jalan di Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol.

"Kepada seluruh jajaran TNI yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini, kami ucapkan terimakasih, berkat kegiatan TMMD ini, masyarakat kami di Kampung Kekuyang Kecamatan Ketol bisa tersenyum bahagia menikmati infrastruktur jalan yang telah dibangun melalui kegiatan ini" jelas Shabela.

Selanjutnya Shabela menambahkan bahwa yang perlu juga dijaga adalah semangat gotong royong karena kegiatan yang dilakukan bersama-sama ini adalah suatu warisan budaya yang sudah menjadi kebiasaan ditengah masyarakat. Shabela juga menambahkan bahwa program TMMD merupakan salah satu terobosan yang sangat efektif, efisien dan produktif serta sejalan dengan tekad pemerintah daerah.

"Kehadiran para prajurit TNI melalui program TMMD ini dapat memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat kampung, dengan mengimplementasikan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri" imbuhnya.

Sementara itu, Kasdam IM, Hadi Basuki mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini dilaksanakan guna membantu pemerintah daerah dalam pembangunan daerah demi memberikan kemudahan bagi masyarakat dan sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kegiatan TMMD ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Aceh Tengah, melalui kegiatan ini kami telah melakukan pembukaan jalan di Kampung Kekuyang dan semoga dengan dibukanya jalan ini dapat memudahkan akses dan meningkatkan ekonomi masyarakat" ungkap Hadi Basuki.(hamdani/ken)