Fraksi PAN DPRD Medan Dukung Langkah Walikota Medan Buat Fashion Festival

Selasa, 02 Agustus 2022

 


 Medan | Bandar Meriah News - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Medan, mendukung langkah Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang menggelar kegiatan Fashion Festival di Balai Kota Medan pada Minggu (31/07/2022) malam yang lalu. Pasalnya, kegiatan itu dinilai sebagai bukti keinginan Bobby Nasution untuk semakin dekat dengan warganya.

"Fashion Festival di Balai Kota Medan Minggu malam kemarin merupakan bukti upaya dari Wali Kota Medan yang ingin mendekatkan diri dengan warganya," ucap Ketua Fraksi PAN DPRD Medan, Sudari ST kepada Wartawan, Selasa (02/08/2022).

Dikatakan Ketua Komisi II DPRD Medan itu, kegiatan Fashion Festival di halaman gedung Balai Kota Medan juga menjadi bukti responsifnya Bobby Nasution dalam memberikan solusi atas fenomena Kesawan Fashion Week yang sempat dilakukan di zebra cross Jalan Kesawan, tepatnya di depan gedung London Sumatera (Lonsum) Medan.

"Gelaran Fashion Festival di Balai Kota Medan juga sebagai jawaban atas keinginan masyarakat yang ingin memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya di bidang fashion show. Jadi kalau sudah diwadahi seperti ini, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat atau kaum millenial untuk menyalurkan hobinya di tempat-tempat yang tidak seharusnya," ujarnya.

Diterangkan Sekretaris DPD PAN Kota Medan itu, diajaknya sejumlah Pimpinan OPD, jajaran Camat, hingga sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Medan dalam kegiatan tersebut, juga dinilai sebagai bukti Bobby Nasution yang ingin membuat para jajarannya di lingkungan Pemko Medan lebih membaur kepada masyarakat.

"Tak cuma para pejabat di lingkungan Pemko Medan, kami anggota DPRD Medan juga diikutsertakan untuk mengikuti kegiatan itu. Dan itu sebagai bukti kolaborasi Pemko Medan dan DPRD Medan dalam berbaur mendekatkan diri kepada masyarakat," katanya.

Adanya kegiatan tersebut di Balai Kota, sambung Sudari, juga membuat masyarakat awam turut merasa memiliki gedung Balai Kota Medan. Sebab dengan adanya kegiatan Fashion Festival yang merupakan bagian dari Beranda Kreatif yang dilakukan secara rutin setiap akhir pekan di Balai Kota Medan, masyarakat awam dapat mendatangi Balai Kota Medan dan menikmati hiburan dan kuliner yang ada disana.

"Dan semua ini memiliki satu tujuan utama, yakni meningkatkan pariwisata di Kota Medan," sambungnya.

Sudari juga mengaku sepakat dengan Bobby Nasution, bahwa perlu berbagai upaya dan waktu yang tidak sekejap untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota pariwisata.

Sebab sejatinya, Kota Medan tidak seperti Bali dan kota lainnya yang memiliki potensi wisata alam yang sangat besar sehingga butuh waktu dan upaya untuk mempromosikan pariwisata dari sektor lain di Kota Medan, seperti wisata sejarah, kuliner, dan lain sebagainya.

"Dan kita melihat Wali Kota Medan sudah melakukan berbagai upaya itu. Maka sejatinya, kita harus mendukung berbagai upaya yang dilakukan Wali Kota Medan dalam meningkatkan Pariwisata di Kota Medan," pungkasnya.(fit)