Dinas Penduduk dan Catatan Bener Meriah Sipil Gelar FGD

Kamis, 25 Agustus 2022

 


Redelong | Bandar Meriah News -Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Penduduk dan Catatan Sipil mengelar acara Focus Group Discussion (FGD) untuk Peningkatan Kapasitas Layanan Inovasi Disdukcapil Bener Meriah bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Lintas Sektoral di Kabupaten Bener Meriah kegiatan ini berlangsung di Aula dinas pendidikan Kabupaten Bener meriah.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bener Meriah Sasmanto, melalui Kabid Pelayanan Catatan sipil Eriyanto Abduh Yunus menyampaikan kepada media ini Kamis(25/08/2022) di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, “Kegiatan ini kita selenggarakan  bekerja sama dengan OPD dan instansi lainnya. Tujuannya Kita misalkan “ada orang mau nikah langsung kita berikan KK maupun KTP, begitupun dengan anak baru lahir kita keluarkan Akte Kelahiran, di masukkan dalam KK, dan KIA (kartu identitas anak), dan BPJS”, jelas Eriyanto.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk satu tujuan membahagiakan masyarakat, menghadirkan pelayanan ke tengah-tengah masyarakat”, imbuh Eri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten I, Ketua IBI dan Kepala Kemenag, KUA dari 10 kecamatan, Kircam dan Wajircam, PRK dari 10 kecamatan dan para Bikor, Kepala BPJS, Kadis Sosial dan Kadis DPMK Kabupaten Bener Meriah.(hamdani/ken)