Tri Tito Karnavian Ajak Masyarakat Sumut Terapkan Pola Hidup Sehat

Jumat, 22 Juli 2022

  


Samosir | Bandar Meriah News -Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengingatkan pentingnya menerapkan pola hidup sehat. Terutama bagi para ibu hamil, agar selalu mendatangi Posyandu untuk menjaga kesehatan diri dan kandunganya

Hal tersebut disampaikan Tri Tito Karnavian saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan supervisi kader TP PKK di Kabupaten Samosir. “Selalu terapkan pola hidup sehat, manfaatkan Posyandu sebagai fasilitas kesehatan masyarakat. Karena generasi ini adalah penerus untuk mengurus bangsa ini, maka diperlukan generasi yang sehat," pesan Tri Tito Karnavian pada masyarakat di Kampung Ulos Huta Raja Panguran, Kabupaten Samosir, Jumat (22/07/2022).

Hadir di antaranya, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Ketua TP PKK Kabupaten Samosir Harta Rohana Martua Sitanggang, Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi Lubis, Forkopimda,  tokoh masyarakat, serta tokoh adat Kabupaten Samosir.

Tri juga meminta pelayanan posyandu yang ada di Kabupaten Samosir untuk tetap siaga selama 24 jam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Pada ibu hamil, Tri juga mengingatkan, untuk sering melakukan pemeriksaan, dimana masa kehamilan sangat penting untuk tetap melakukan pemeriksaan pada janin.

"Para kader PKK Samosir saya harap memperhatikan kesiapan Posyandu,  baik dalam pemeriksan hamil dan juga pemberian imunisasi bagi anak," katanya.

Kesempatan itu, Tri juga menyingung agar para ibu tetap melakukan pengawasan penggunaan telepon seluler atau gadget bagi anak-anak terutama aplikasi game, yang dinilai memiliki dampak buruk bagi karakter dan tumbuh kembang anak.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko T Gultom kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Umum TP PKK ke Kabupaten Samosir. Vandiko mengatakan gerakan PKK sangat penting untuk membantu dalam pembangunan masyarakat. Diharapkan program PKK ini dapat berjalan dengan baik.

"Kami mengharapkan sinergitas dan arahan dari PKK pusat untuk kemajuan Kabupaten Samosir. Kami merasa bangga atas kedatangan Ibu dan kami meminta ibu tidak bosan untuk mengunjungi Samosir," katanya.

Pada kunjungan ini, Tri Tito Karnavian juga memberikan paket bantuan yang diberikan secara simbolis pada Balita, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Lansia. Tri Tito bersama lainnya juga menyempatkan menortor bersama siswa Taman Kanak-kanak (TK) yang kemudian mengunjungi pembuatan ulos di tempat tersebut.(fit/irwan)