Pemda Dukung Polres Aceh Tengah Dalam Bhayangkara Seulawah Expo 2022

Sabtu, 16 Juli 2022

 


Banda Aceh | Bandar Meriah News -Kepolisian Resort (Polres) dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, kembali ikut berperan serta dalam ajang pameran Bhayangkara Seulawah Expo (BSE) yang digelar dalam rangka memreingati Hari Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh.

Kegiatan Bhayangkara Seulawah Expo ini, Sabtu (16/07/2022), resmi dibuka oleh Kapolda Aceh, Irjen.Pol. Achmad Haydar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (16/07/2022). Acera pembukaan ini juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki bersama seluruh unsur Forkopimda Aceh, para pimpinan SKPA, para Bupati/Walikota se Aceh dan Seluruh Kapolres dalam lingkup Polda Aceh.

Sementara perwakilan dari Pmerintah Kabupaten Aceh Tengah, terlihat hadir Bupati Shabela, Kapolres, AKBP. Nurrochman Nulhakim, SIK, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Harun Manzola, Kepala Dinas PTSP< Alaidinsyah (Ampun) dan sejumlah pejabat lingkup Setdakab. Aceh Tengah lainnya.

Acara Pembukaan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 tersebut ditandai dengan suara sirine yang dibunyikan oleh Kapolda Aceh didampingi oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh. Dalam kesempatan itu, Kapolda juga melakukan pengundian hadiah langsung bagi penonton, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Usai mengikuti acara pembukaan, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi oleh Kapolres dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berkesempatan meninjau stand  Polres Aceh Tengah untuk melihat kesiapan penataan stand, produk yang ditampilkan dan kesiapan petugas dalam mengikuti expo ini.

Dalam kesempatan yang sama, rombongan Kapolda Aceh beserta unsur Forkopimda juga sempat singgah di stand Polres Aceh Tengah untuk melihat berbagai produk unggulan baik berupa produk pertanian, maupun produk kerajinan yang dihasilkan oleh UMKM yang ada di Dataran Tinggi Gayo Aceh Tengah.

Sejumlah produk unggulan yang ditampilkan di stand Polres Aceh Tengah, diantaranya Cerutu Gayo, Kopi Arabika Wine Gayo, dan berbagai produk pertanian serta kerajinan khas Gayo lainnya.

Menurut Shabela, kegiatan expo seperti ini, sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena bisa menjadi ajang promosi dan transaksi produk-produk unggulan dari Gayo. Melalui pameran sepertio ini, produk-produk unggulan dari Aceh Tengah akan semakin dikenal dan diminati oleh konsumen dari berbagai daerah.

Untuk ituk pihak Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh kepada Polres Aceh Tengah dalam mengikuti kegiatan expo ini dengan melibatkan berbagai instansi dan pihak terkait lainnya, untuk ikut mensukseskan pameran ini. (hamdani/ken)