PWI Sumut Adakan Family Gathering di Theme Park Pantai Cermin

Sabtu, 04 Juni 2022

 


Sergai | Bandar Meriah News - 
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengajak Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) bersama-sama ikut membenahi perekonomian Sumatera Utara.

“Apapun hiburan yang mau dibuat, kalau perekonomian tidak baik, tidak ada gunanya,” kata Gubsu pada Family Gathering PWI Sumut di Theme Park, Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (04/06/2022) yang berlangsung meriah.

Pertumbuhan ekonomi Sumut pada semester 1 tahun 2022, kata Edy, sebesar 3,90 persen. Di bulan yang sama tahun 2020 sebesar 5,12 persen. Sedangkan posisi 6 bulan lalu atau Januari 2022 berada di posisi 3,16 persen.

“Dalam posisi 5,12 persen, kehidupan saja sulit, apalagi di posisi itu. Jadi, semua harus bergandengan tangan memulihkan perekonomian. Kita targetkat perekonomian kita berada di posisi sebesar 7 persen. Kalau di posisi itu, maka UMR bisa Rp5 juta dan kita bisa senyum,” katanya.

Edy mengaku, niatnya membangun Sumut lebih baik, karena Sumut kaya dan memiliki potensi luar biasa. “Demografi kita menjanjikan, tapi kita belum sejahtera, katanya.

Edy berharap, wartawan terus mengawal pembangunan di Sumut, sebab.wartawan menjadi instrument penting pembangunan, terutama dalam penyebarluasan informasi.

Edy juga mengingatkan, agar wartawan Sumut memiliki ikatan yang kuat, tidak terpecah belah. “Wartawan juga terus menjaga profesionalitasnya. Bekerjalah profesional dan independen,” harap Edy.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menyampaikan Family Gathering yang di laksanakan merupakan wujud silaturahmi wartawan untuk saling mengenal di antara keluarga besar PWI.

Selain itu, kata Farianda, untuk memberikan refresing kepada wartawan yang tergabung di PWI dari rutinitas kerja setiap hari. “Kepada kawan-kawan jangan hanya membuat berita jelek saja, tapi juga berita bagus. Gubsu butuh dukungan PWI terhadap apa yang sudah di laksanakan,” kata Farianda.

Bupati Sergai, Darma Wijaya, dalam penyambutannya berharap wartawan menaikkan berita yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami ingin membangun daerah, jadi tolong konekkan agar kerja kami (Bupati dan Wakil Bupati) bisa mensejahterakan masyarakat,” pintanya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Austin A Tumengkol, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua mitra yang telah membantu dan mendukung suksesnya Family Gathering.

Hadir pada acara tersebut mantan Gubernur Sumut Dato’ Sri Syamsul Arifin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta sejumlah undangan lainnya.


Acara semakin meriah, setelah sejumlah anggota PWI Sumut menerima hadiah lucky draw, berupa kulkas, sepeda lipat, televisi, smartphone serta hadiah lainnya.(fit/torong)