MENPAREKRAF BERKUNJUNG KE RUMAH ADAT KOTA TEBINGTINGGI

Kamis, 23 Juni 2022

  



Tebingtinggi | Bandar Meriah News -
Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum berkunjung ke Kota Tebing Tinggi, Kamis (23/06/2022) di Rumah Adat Sri Menanti Jln. Badak Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota. Kunjungan disambut meriah oleh warga sekitar dan diterima langsung Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., unsur forkopimda  Kota Tebingtinggi serta pengelola rumah adat. 

Dalam sambutannya Menparekraf mengharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk melestarikan budaya dan mengelola rumah adat bersama produk kain songketnya dan ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri. 

Ditambahkannya, tahun ini negara alami krisis pangan, krisis energi mulai terasa membebani. Namun Menparekraf meyakini dengan terobosan UMKM, dapat memberikan inovasi. Dan berharap bersama berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

"Pengalaman saya sebagai pengusaha dan Kepala Daerah (waktu menjabat Wagub DKI Jakarta), saya yakin UMKM ini akan mampu menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaaan. Mari kita bersama berkolaborasi dan mensejahterakan masyarakat Indonesia adil dan makmur," demikian ujar Menparekraf. 

Sementara, Wakil Gubernur Sumut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menparekraf. Kiranya dengan kehadiran ini akan memberi efek ke pariwisata dan menggerakkan sektor pariwisata serta membangkitkan ekonomi. 

"Mas Sandi (sapaan akrab Menparekraf), terimakasih atas kehadirannya,  kehadiran ini akan berefek ke pariwisata. Mas Sandi juga turun memperhatikan daerah - daerah, menggerakkan ekonomi pariwisata dan turut membangkitkan ekonomi," ucap Wagub Sumut. 

Wagub Sumut turut mengucapkan terimakasih kepada para tokoh dari Kota Tebing Tinggi, terkhusus dari rumah adat dan keluarga besarnya. Serta mengungkapkan bahwa pariwisata saat ini membutuhkan promosi, demi memajukan ekonomi kreatif. 

"Kami juga turut mengucapkan terimakasih kepada para tokoh dari Kota Tebing Tinggi, terkhusus dari rumah adat dan keluarga besarnya. Masa sekarang ini, kita membutuhkan promosi daerah bagaimana membangkitkan seni daerah yang kaya. Bersama kita majukan ekonomi kreatif kita," tutup Wakil Gubernur Sumut. 

Sebelumnya, Pj. Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar - besarnya kepada Menparekraf dan Wagub Sumut yang berkenan hadir di Kota Tebing Tinggi, dengan harapan, kunjungan kerja ini bisa memotivasi dan kedepan bisa bersinergi berkolaborasi mempromosikan produk Kota Tebing Tinggi sehingga bisa lebih berkembang. 

"Terimakasih sekali lagi Bapak berkenan mengunjungi kami di Kota Tebing Tinggi ini. Kunjungan Bapak merupakan anugerah yang luar biasa, apalagi ini masa recovery (pemulihan) pasca pandemi Covid-19 membuat kami terpuruk. Kedatangan Bapak memotivasi kami," 

"Kami juga menanti bersinergi berkolaborasi, bagaimana nanti kami mempromosikan produk kami, produk Kota Tebing Tinggi. Mohon promosi, sehingga Kota Tebing Tinggi ini bisa lebih berkembang," harap Pj. Wali Kota.

Acara juga diisi stand 14 UMKM Kota Tebing Tinggi binaan Kemenparekraf diantaranya Tebing Batik colection, Dek Rubi, Emping Jagung Family, Ika Family Tebing Tinggi, Pizza Miukar, Pempek Keysa, Roma Top, Rizky Peyek, Rini Cookies, Lemang Widia, Qiens Bawang Goreng, Rumah Rajut Fiza, Kedai Umair dan UD. Dims Berkah Indonesia. Turut hadir pimpinan opd Kota Tebingtinggi, insan pers, pimpinan Bank BNI Cabang Kota Tebingtinggi serta tamu undangan lainnya.(fit)