Pemko Medan Raih WTP Lagi, Bobby Nasution: Motivasi Susun LKPD Lebih Baik Lagi

Jumat, 13 Mei 2022

  




Medan | Bandar Meriah News - 
Di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pemko Medan untuk kedua kalinya kembali meraih penghargaan membanggakan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Secara berturut, Pemko Medan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan ini diterima saat Bobby Nasution menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Kota Medan Tahun Anggaran 2021 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (13/05/2022). LHP diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan.

 “Predikat membanggakan ini menjadi  motivasi, rekomendasi dan pedoman bagi Pemko Medan  untuk menyajikan dan mengelola keuangan daerah yang sesuai standar penyusunan dan pengelolaan,” kata Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait.

Dalam acara yang turut dihadiri Ketua DPRD Medan Hasyim SE tersebut, Bobby Nasution mengakui kelemahan dan kekurangan dalam menyusun LKPD, sehingga masih ada beberapa hal yang harus segera ditindaklanjuti.

 “Untuk menindaklanjuti kekurangan itu, kami telah menyusun rencana aksi perbaikan penyusunan LKPD. Namun, kami juga tetap mohon bimbingan BPK agar ke depan penyusunan LKPD semakin cepat dan tepat,” harapnya.

Atas keberhasilan yang diraih itu, Bobby Nasution juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, terutama tim pemeriksa. “Mudah-mudahan ini menjadi semangat bersama terutama dalam menyajikan laporan yang lebih baik lagi,” terangnya.(safrizal)