Ketua Umum Partai Demokrat Sebut Kepanjangan AHY: Airlangga Hartarto Yes

Sabtu, 07 Mei 2022

 


Jakarta  | Bandar Meriah News  -
 Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku sempat bercanda soal kepanjangan nama AHY selain Agus Harimurti Yudhoyono.

Momen tebak-tebakan itu terungkap saat Ketua Umum Partai Demokrat bersilaturahmi ke rumah dinas Menko Perekonomian Airlangga Hartarto,Sabtu siang ( 07/05/2022). Dalam silaturahmi tersebut, keduanya tampak akrab dan membahas hal-hal di luar politik.

Kepada wartawan Airlangga menceritakan momen kala dirinya melempar tebak-tebakan kepada AHY terkait kepanjangan nama AHY. Dia meminta AHY menebak kepanjangan namanya. 

“Tadi tebakan-tebakan, tebakannya apa, singkatannya AHY itu apa?” kata Airlangga

AHY menjawab terkait tebak-tebakan tersebut. Dia mengaku awalnya menjawab AHY singkatan dari Agus Harimurti Yudhoyono.

"Tadi saya jawabnya Agus Harimurti Yudhoyono,. Tapi ada versi lain,” ujar AHY.

Dia menyebut AHY merupakan kepanjangan dari Airlangga Hartarto Yes.

“Katanya ada juga versi lain. Kepanjangan AHY itu Airlangga Hartarto Yes gitu, AHY juga kan jadinya. Terima kasih,” ucapnya

Airlangga pun tak banyak berkomentar. Dia hanya merespons dengan tawa sekaligus senyuman.

Lebih lanjut Ketua Umum Partai Golkar ini menyatakan Partai Golkar sudah berpengalaman dalam mendukung Mantan Presiden SBY ayah AHY. Berangkat dari situlah, track record kedua partai telah terbangun. 

"Kan (Golkar) berpengalaman juga mendukung ayah beliau (AHY). Jadi sudah ada track record,” ujarnya.

“Kalau komunikasi juga kita sih sangat lancar. Kita WA-WA-an. Terjawab sudah ya, jadi tidak ada hambatan untuk membuka peluang tahun 2024,” pungkasnya .(js/mc)