Hari Kedua Promosi Wisata Sergai, KDh Nikmati Berbagai Destinasi Wisata di Sipispis

Sabtu, 05 Februari 2022

  


Sergai  | Bandar Meriah News  -
Promosi pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memasuki hari kedua yang masih dipusatkan di Kecamatan Sipispis, Sabtu (05/02/2022). 

Pada kesempatan ini para Kepala Daerah (KDh) se-Sumut mendapat kesempatan menjajal berbagai atraksi wisata unggulan. 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya di sela-sela kegiatannya menyebut, kegiatan dibuka dengan pertandingan sepak bola antara PS Walikota/Bupati se-Sumut melawan PS Kepala Desa se-Sergai yang dihelat di lapangan PTPN III Gunung Pamela. 

Pertandingan yang berakhir imbang 4-4 ini, kata Bupati, diikuti juga oleh para tokoh Sumut yang pernah mengabdi di Kabupaten Sergai, di antaranya AKBP Robin Simatupang yang pernah menjabat Kapolres Sergai dan Jabal Nur, mantan Kajari Sergai. 

"Pertandingan tadi berjalan sangat menarik. Semua pemain semangat dan tentunya berjalan dengan sportif. Penonton kebanyakan warga asli Sipispis. Ini tentu jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat lokal, karena bisa melihat para KDh, Kepala Desa dan tokoh-tokoh lainnya bisa berkumpul dan bertanding di atas lapangan yang sama," ungkap Bupati Sergai sumringah. 

Bupati melanjutkan, setelah pertandingan eksebisi berakhir, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan off road dan Trabas Motor Trail. Kegiatan ini, sebutnya, juga diikuti oleh Kepala OPD dan Camat se-Sergai yang menempuh jalur perkebunan di sekitaran Kecamatan Sipispis. 

"Kegiatan offroad ini menegangkan tapi terlihat jelas raut yang menyiratkan keseruan di wajah para KDh yang mengikutinya, sampai ke garis finis di Mes Garuda, Sipispis, tempat mereka menginap," katanya. 

Belum berhenti di situ, Bupati melanjutkan, kegiatan promosi wisata Sergai kemudian dilanjutkan dengan rafting atau arung jeram di Sungai Bahbolon, yang merupakan objek wisata andalan daerah ini. 

"Titik start rafting tadi dimulai dari Desa Bartong. Sepanjang perjalanan, ada pula spots menarik yang momennya tak lupa diabadikan. Kegiatan arung jeram berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan berakhir di Desa Silau Padang," kata Bupati bercerita. 

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menegaskan dirinya dan Bupati menaruh perhatian yang besar terhadap pembangunan infrastruktur yang salah satu dampaknya adalah menunjang geliat pariwisata daerah. (rian)