Tindaklanjuti Keluhan Warga, Bobby Nasution Gercep Tinjau Jalanan Pinggir Sungai Denai Yang Rusak Akibat Tergerus Air Sungai

Minggu, 16 Januari 2022


Medan | Bandar  Meriah News
- Begitu menerima laporan warga  jalanan tepian Sungai Denai di Jalan Seksama Gang Raja Aceh, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai tergerus air sungai dan rentan amblas, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung gerak cepat (gercep) mendatangi lokasi, Minggu (16/01/2022). Perbaikan segera dilakukan, sebab keberadaan jalan sangat vital bagi warga sekitar. Diketahui, jalanan tepi Sungai Denai tersebut terus terkikis selama 4 tahun belakangan, hingga 1 tahun terakhir jalan tersebut sama sekali tidak dapat dilewati lagi.

Keluhan disampaikan warga kepada Wali Kota, sebab jalan tersebut sudah tidak dapat dilalui warga selama lebih dari satu tahun. Oleh karenanya Bobby ingin melihat langsung kondisi jalanan tepian Sungai Denai tersebut didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan Obaja Ginting untuk selanjutnya dilakukan perbaikan, sehingga aktivitas warga sekitar tidak terganggu lagi.

Sejumlah warga menyampaikan keluhan terkait kerusakan jalanan tepian Sungai Denai kepada Bobby. Mereka berharap agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki, sehingga dapat dilintasi warga dengan tenang dan nyaman.

"Sebelum rusak, jalan ini merupakan jalan alternatif yang digunakan warga, termasuk anak sekolah. Untuk itu kami berharap kepada Pak Wali Kota dapat segera memperbaikinya. Kami sangat senang karena Pak Wali Kota sudah datang dan menindaklanjuti pengaduan kami. Selain perbaikan jalan, kami juga berharap agar jalannya dapat diaspal," ungkap salah seorang ibu rumah tangga yang mengaku bernama Hamidah.

Didampingi Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga, Bobby Nasution berjanji segera menindaklanjutinya. Sebab, penanganan infrastruktur, merupakan salah satu program prioritas yang akan ditangani. "Masalah jalan rusak ini akan segera kita sikapi, sehingga masyarakat dapat menggunakannya kembali," kata Bobby Nasution.

 Usai meninjau jalanan tepian Sungai Denai tersebut, Bobby Nasution selanjutnya singgah di masjid yang lokasinya tidak jauh dari jalanan tersebut. Masjid saat itu tengah direnovasi untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaah, sehingga nantinya lebih tenang dan khusyuk saat melaksanakan shalat maupun ibadah lainnya.(safrizal)